Minggu, 23 September 2018 |
Hukum

Kapolres "Atensi" Penanganan Tiga Kejahatan

Jumat, 24 April 2015 22:16:24 wib

JAMBIDAILY BANGKO- Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kertayuga memberikan atensi atau catatan sendiri, kepada para Kapolsek.

Atensi yang diberikan Kapolres tersebut, diantaranya, penanganan kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), hingga Pencurian dengan Kekerasan (Curas).

“Kita bisa melihat, kasus Curanmor, Curat maupun Curas, akhir-akhir ini mulai meningkat di sini, makanya saya berpesan kepada para Kapolsek ataupun Kasat, untuk membantu saya meminimalisir kejadian seperti ini,”tegas Kapolres, saat pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat serta Kapolsek, di lapangan Mapolres Kamis kemarin (23/04).

Kapolres pun mengatakan, bahwa para Kapolsek, Kasat harus dapat bersikap profesional di depan masyarakat, hal ini dilakukan agar bisa mengemban amanah serta menjunjung tinggi tugas kepolisian.

“Jadi selamat bertugas para Kapolsek yang baru saja dilantik, dan saya mohon kerja samanya,” katanya.

Tidak hanya itu, dalam acara Sertijab tersebut, juga ada hal yang menarik, dimana para pejabat yang baru dilantik, diperintahkan menandatangani fakta integritas, tidak terlibat narkoba serta kegiata Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti).

“ Saya memang sengaja, membuat hal seperti ini, agar para anggota saya tidak ada yang terlibat Peti dan narkoba,” ujarnya.

Dari hasil pantauan, acara pelantikan dan sertijab yang dilakukan kemarin, berlangsung Khidmat, dimana ada enam pejabat yang dilantik ataupun sertijab. Diantaranya, AKP Teguh Patriot yang dilantik menjadi Kasat Lantas,kemudian Iptu Sobri yang dilantik menjadi Kasat Narkoba.

Setelah itu AKP Nazarudin dilantik menjadi Kapolsek Kota Bangko menggantikan AKP Sahlan Umagafi yang bertugas sebagai Kasat Reskrim Polsek Tebo. Iptu Ismail dilantik menjadi Kapolsek Lembah Masurai menggantikan Iptu Mansur yang dilantik menjadi Kapolsek Muara Siau.

Sementara itu AKP J Sianturi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Siau, dilantik menjadi Kasubag Humas Polres Merangin, dan terakhir Iptu Nursan Subagyo dilantik menjadi Kapolsek Sungai Manau, menggantikan Iptu Tri Cahyo yang bertugas sebagai Kasat Intelkam Polres Tebo. (jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top