Sabtu, 17 Agustus 2019 |
Hukum

Kapolres Tanjabtim: Penyelenggaraan Operasi Ketupat Semakin Kompleks

Selasa, 28 Mei 2019 22:31:27 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), AKBP Agus Desri Sandi selasa (28/5) menggelar apel pasukan operasi ketupat tahun 2019 di halaman apel Mapolres Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2019 tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi, S.IK, MM dalam sambutanya mengatakan, operasi ketupat tahun 2019 ini akan digelar selama 13 hari mulai dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019.

"Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan mulai 29 Mei besok ini memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi-operasi di tahun-tahun sebelumnya,"kata AKBP Agus Desri.

Dijelaskanya, operasi ketupat yang akan dilaksanakan ini memiliki karakteristik yang khas karena pelaksanaannya bersamaan dengan tahapan pemilu tahun 2019 yang baru selesai digelar.

"Hal ini membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat semakin kompleks,"ucapnya.

Lebih lanjut Kapolri mengharapkan melalui apel gelar pasukan ini dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan seksama dan diimplementasikan dengan baik sehingga pada pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dapat berlangsung dengan aman dari gangguan Kamtibmas.

Diakhir amanat tersebut, Kapolri berpesan kepada seluruh peserta apel agar terus mempertahankan kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang pelaksanaan operasi.

Tampak hadir juga dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat ini Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol , Sekretaris DPRD Tanjabtim Saprudin, SH, Kepala BNNK AKBP Cecep Subaryat, SE, Wakapolres Kompol Abilio Dos Santos, Kaban Kesbangpol Abdul Rasid, SP. MH, Sekretaris Dishub Drs. Pertadi Kusuma, Kabagops Res Tanjab Timur Kompol E. Rahmat Kusuma, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. Suharwo, Kasiops Satpol PP Widodo, Amd, Kakwarcab Pramuka Safriwal serta Perwira Polres Tanjab Timur.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh peserta dari Kodim 0419/Tanjab, Polres Tanjab Timur, Satpol PP dan Damkar Tanjab Timur, Dinas Perhubungan Kab. Tanjab Timur, Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Timur serta Pelajar Pramuka Kab. Tanjab Timur.

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

 

KOMENTAR DISQUS :

Top