Rabu, 22 November 2017 |
Peristiwa

Kasus PNS Cerai, Jadi PR BKPPD Batanghari

Selasa, 22 Maret 2016 12:48:42 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Adanya kasus perceraian di kalangan PNS Batanghari, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) tersendiri bagi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Batanghari.

"Kita akan melakukan pembinaan melalui saran dan nasehat agar terjadi keharmonisan dalam berumah tangga para PNS yang mengajukan cerai,"ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Batanghari, M Rifa’i melalui Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Pengembangan Karir dan Kepegawaian, Novery SE,  Senin 21 Maret 2016, saat ditemui jambidaily,com diruang kerjanya.

Dari data yang masuk, rata-rata PNS yang mengajukan usulan perceraian karena ketidak harmonisan dalam berumah tangga.

"Kita tidak bisa menghalang-halangi, cuma melakukan saran. Usulan mereka tetap kita proses,"jelas Novery, tanpa menyebutkan jumlah usulan perceraian PNS yang masuk dan telah diproses.

Hanya saja, sebagai abdi negara, proses perceraian PNS terjadi setelah mengalami jalan buntu dari saran yang diberikan BKPPD, Inspektorat dan atasan sang PNS.

Dia berharap, para PNS di jajaran Pemkab Batanghari agar menjaga keharmonisan rumah tangga dan tidak ada usulan perceraian yang masuk ke BKPPD lagi.

“Harapan kita PNS yang mengusulkan bercerai itu mengurungkan niatnya dan kembali rujuk ke pasangannya masing-masing,”himbau Novery.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top