Selasa, 07 April 2020 |
Hukum

KBRI Selandia Baru Apresiasi BNN RI Beri Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa PPI

Minggu, 23 Februari 2020 18:34:20 wib

JAMBIDAILY HUKUM - Agenda Delegasi BNN RI di Selandia Baru adalah melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Negara Selandia Baru yang terletak di jalan 70 Glen Road, Kelburn Wellington Selandia Baru.

Delegasi yang dipimpin Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, SH yang didampingi Direktur Kerjasama Ahmad Djatmiko, Karo Humas dan Protokol Sulistyo Pudjo, Kepala BNNP DIY I Wayan Sugiri, Kasubdit Kermalugri Dody Darjanto serta pejabat BNN lainnya, saat tiba di KBRI langsung disambut oleh Wakil Dubes RI untuk Selandia Baru, Ibu Ade Triana Yudaswan yang didampingi seluruh Diplomat yang berdinas di KBRI Wellington.

Pada sambutannya,  Ibu Wakil Dubes menjelaskan tentang situasi di Selandia Baru dan masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah Selandia Baru.
 
Ibu Ade Triana mengapresiasi kehadiran Delegasi BNN RI dalam rangka meningkatkan kerjasama di bidang narkotika dengan Pemerintahan Selandia Baru. 

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa saat ini Duta Besar RI untuk Selandia Baru telah diangkat sebagai Dubes yang menangani seluruh Negara-negara di kawasan Pasifik disamping tugasnya sebagai Dubes RI untuk Negara Selandia Baru.  

"Di Selandia Baru ada 7000 orang WNI dan 1200 orang diantaranya adalah Pelajar dan Mahasiswa," ungkap ibu Ade Triana.

Dijelaskan oleh Ibu Wakil Dubes, bahwa banyak hal yang dilakukan umat muslim pada pelaksanaanya dipegang teguh disini, contohnya penerapan kebersihan merupakan sebagian dari iman, benar-benar dilaksanakan dan saat ini Selandia Baru menjadi negara terbersih di dunia dengan tingkat polusi udara yang sangat rendah.

Wakil Dubes  menyampaikan apresiasi terhadap Kepala BNN RI dan rombongan yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada para mahasiswa di Kota Palmerston North, dimana sekitar 20 % mahasiswanya diantaranya adalah berasal dari Papua Indonesia.

Pada kesempatan memberikan sambutannya, Kepala BNN RI secara lugas memberikan pemaparan tentang situasi dan bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di Indonesia dan strategi menghadapi ancaman narkoba lintas negara.

Heru Winarko berharap pihak Kedutaan Besar RI di Selandia Baru dapat turut membantu dalam hal perwujudan kerjasama yang akan dilaksanakan dengan Negara Selandia Baru di tahun ini.

Diakhir pertemuan, Kepala BNN RI mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari ibu Wakil Dubes dan rekan-rekan diplomat di KBRI Selandia Baru dan berharap dukungannya dalam pemberantasan narkoba.  

 

BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI
BERSINAR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top