Senin, 19 Agustus 2019 |
Peristiwa

Kebakaran di Lambur Luar Tanjabtim, 1 Balita Meninggal Dunia

Rabu, 24 April 2019 00:43:42 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Malang nasib seorang bocah bernama HF (5 Tahun) warga Desa Lambur Luar, Kecamatan Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) meninggal dunia korban kebakaran.

Informasi dihimpun jambidaily.com terbakarnya korban setelah diketahui sebanyak lima rumah hangus terbakar di Lambur pada selasa malam ini, 23 April 2019. yang sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian penyebab kebakaran.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri membenarkan terjadinya kebakakaran tersebut yang sampai saat ini masih dalam penyelidikan di tempat kejadian perkara oleh tim anggotanya.

"Benar ada lima rumah terbakar dan satu anak dibawah umur ikut menjadi korban," terangnya.

Terpisah Kapolsek Sabak Timur AKP Suwanto membenarkan kejadian kebakaran yang menghanguskan lima rumah warga serta memakan korban jiwa seorang bocah.

" Kejadiannya sekitar jam 19.30 Wib sampai pukul 20.30 Wib api baru bisa dijinakkan,"katanya.

Suswanto mengatakan saat terjadi kebakaran warga sempat berjibaku mamadamkan api dengan air seadanya karena api membesar sehingga warga pasrah sampai rumah hangus terbakar.

"Warga sempat teriak minta tolong karena ada anak dibawah umur didalam rumah karena api sangat besar sehingga tidak terselamatkan," jelasnya selasa malam, 23 April 2019.

Sementara itu penyebab kebakaran di Lambur luar pun sampai saat ini belum diketahui penyebabnya dan begitu juga kerugian karena masih dalam penyelidikan.

"Korban meninggal anak Sukri dan Icha yang saat ini sedang diotopsi oleh pihak kesehatan di Desa. Lambur Luar," ungkapnya.

AKP Suwanto menyebutkan saat ini para korban kebakaran ditampung di rumah tetangga dan dirinya juga menghimbau agar tetap selalu berhati hati saat meninggalkan rumah.

"Saat terjadi kebakaran Api begitu cepat membesar karena rumah di lambur kebanyakan rumah panggung dan terbuat dari kayu namun kita menghimbau kepada warga agar tetap selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah," tandasnya.

 

Penulis: Hendri Rosta/Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top