Minggu, 21 April 2019 |
Peristiwa

Kebakaran MAN 2 Jambi, Ratakan Laboratorium dan 130 Unit Komputer

Sabtu, 09 Maret 2019 07:56:47 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Sabtu (09/03/2019) dini hari, hanguskan dua ruang komputer milik Sekolan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Jambi (dulu lebih dikenal dengan sebutan MAN Model Jambi) di Jalan Adityawarman, Thehok Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi.

Kebakaran dua ruang laboratorium komputer yang terjadi sekira pukul: 00.20 wib tersebut, selain melahap bangunan juga menghanguskan 130 komputer didalamnya.

Kobaran api menghebohkan warga sekitar, karena termasuk berada dalam kawasan padat pemukiman penduduk. Warga berupaya dengan peralatan dan air seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, tak lama kemudian terlihat ada delapan unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi sekolah MAN 2 Jambi, butuh waktu satu jam lebih api baru dapat dijinakkan.

Kabid operasi dan penyelamatan pemadam kebakaran, Rinno mengatakan memadamkan api setidaknya 8 Unit mobil diturunkan ke lokasi kebakaran dan penyebab Diduga konsleting listrik.

"Tidak ada korban jiwa, hanya dua ruang komputer yang jumlahnya mencapai 130 hangus terbakar," Tuturnya.

Sementara itu secara terpisah, Sapamarwan Wakil kepala sekolah MAN 2 Jambi, mengatakan ruang laboratorium komputer terbakar masih dalam proses penyelidikan kepolisian dan pihak pemadam kebakaran. 

"Ada sebanyak 130 komputer terbakar kalau kerugian ratusan juta rupiah. Rencananya siswa mau ujian di ruang komputer hari Rabu depan (13 maret 2019), karena terbakar akan dipikirkan lagi agar siswa bisa ujian," Jelas Sapamarwan.

 

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top