Minggu, 23 September 2018 |
Wisata & Budaya

Kecamatan Bangko Juara Umum Jambore PKK

Jumat, 04 Desember 2015 11:05:26 wib
Jambore PKK Kabupaten Merangin

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Setelah berlangsung selama dua hari sejak Rabu (02/11), akhirnya Jambore PKK Kabupaten Merangin pada Kamis malam (03/12), ditutup secara resmi oleh Bupati Merangin H Al Haris.

Terpilih sebagai juara umum pada Jambore PKK yang diikuti ribuan kader PKK dari 24 kecamatan itu, Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Bangko. Juara kedua direbut TP PKK Kecamatan Pamenang.

Sedangkan Kecamatan Tabir Selatan harus puas diposisi juara ketiga. ‘’Selamat kepada pemenang yang telah meraih prestasi. Semoga nanti perempuan-perempuan hebat ini, bisa membuat yang terbaik di desanya,’’ujar Bupati.

Bupati berharap Jambore PKK Kabupaten Merangin 2016, tidak dilaksanakan di Kota Bangko saja, tapi di tempat-tempat wisata, seperti di Bumi Perkemahan Pramuka agar tercipta inovasi yang baik untuk lomba yang baik.

Pemerintah Kabupaten Merangin lanjut bupati, akan selalu mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan melalui penerapan 10 program pokok PKK.

‘’10 Program Pokok PKK itu harus diterapkan dilingkungan kita masing-masing. TP PKK merupakan mitra kerja Pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,’’terang Bupati.

Diakui bupati, program yang telah disusun dan dilaksanakan PKK bekerjasama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah mampu mendorong percepatan pencapaian target kinerja Pemerintah Daerah.

Khususnya lanjut bupati, bidang pembangunan kesejahteraan keluarga dan program pendidikan serta bidang kesehatan. Peran keluarga langkah awal yang sangat penting untuk membentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas.

Sementara itu Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris menambahkan, agar kader-kader PKK dapat menerapkan prestasi yang didapat pada Jambore PKK, di wilayah kerjanya masing-masing.
‘’Melalui Jambore PKK ini, saya berharap para ibu-ibu lebih bersemangat lagi untuk membangun desa dan keluarahan masing-masing, sebab berhasilnya sebuah desa itu ditentukan oleh masyarakatnya sediri,’’terang Hj Hesti Haris.
Permpuan yang berhasil memboyong sederetan penghargaan PKK di tingkat pusat itu, mengaku sangat berterimakasih kepada para panitia Jambore PKK, atas suksesnya penyelenggaran even tahunan tersebut.

‘’Alhamdulillah antusias para kader PKK tahun ini dalam mengikuti Jambore PKK meningkat dari tahun sebelumnya. Semangat ini hendaknya terus ditingkatkan dengan segala kemampuan yang miliki untuk membangun desanya,’’harap Hj Hesti.

Penutupan Jambore PKK tersebut berlangsung sangat meriah. Acara kian marak ketika bupati tampil duet dengan Ketua TP PKK Merangin melantunkan tembang ‘Cuma Kamu’ yang dipopulerkan Roma Irama.

Seiring terdengarnya lagu ‘Cuma Kamu’ itu, spontan hampir seluruh kader PKK yang mendengar tembang dangdut itu langsung berjoget ria. Menariknya Sekda Merangin H Sibawaihi juga berjoget bersama ibu-ibu.(jambidaily.com/HMS/TEG)
 

KOMENTAR DISQUS :

Top