Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Wisata & Budaya

Kedatangan Plt. Gubernur Jambi di Kerinci Disambut dengan Tari Sekapur Sirih

Selasa, 02 Oktober 2018 17:11:38 wib
Ilustrasi Gunung Kerinci/Foto: blog.cozmeed.com

JAMBIDAILY KERINCI - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci, menurut rencana Plt. Gubernur Jambi akan menghadiri Festival Kerinci pada tanggal 3 Oktober 2018 dan peninjauan Jalan Letter W sebagai Persiapan Jalur Tour The Singkarak di tahun 2019, Selasa (02/10/2018)

Kedatangan Plt. Gubernur Jambi berserta Asisten Menteri Pariwisata RI M.Basri Alam dan Kapolda Jambi Irjen. Pol. Muklis. AS, Danrem 042 Gapu Kolonel Inf. Dany. Budiyanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi. Andi Nurwinah, SH. MH dengan menggunakan pesawat udara Wings dari Bandara Sultan Thaha Jambi disambut langsung Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si berserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Kerinci dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Kerinci di Bandara Depati Parbo Kerinci pada pukul 11.10 Wib rombongan langsung menuju rumah dinas Bupati Kerinci.
Kedatangan Plt. Gubernur berserta rombongan di Rumah dinas Bupati Kerinci disambut dengan tarian sekapur sirih.

Tari sekapur sirih ini diartikan sebagai tarian selamat datang untuk menyambut para tamu terhormat yang datang ke Kerinci. Tarian ini dimaknai sebagai sikap keterbukaan masyarakat dalam menyambut para tamu yang datang ke sana. Selain itu, Tari sekapur sirih juga dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan masyarakat dalam menyambut para tamu tersebut. (Sapra Wintani, Kamera: Adi, Photo: K1/Humas Pemprov Jambi)

KOMENTAR DISQUS :

Top