Rabu, 22 November 2017 |
Pendidikan & Teknologi

Kegiatan Operasi Perpustakaan Keliling Disambut Antusias Siswa

Kamis, 17 September 2015 19:06:31 wib

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Dalam rangka meningkatkan minat baca siswa di Kabupaten Sarolangun, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Sarolangun galakkan perpustakaan keliling, dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sarolangun, mulai dari SD, SMP hingga SLTA.

Sabtu kemarin (12/9) mobil perpustakaan sekolah KPAD Sarolangun mengunjungi SD 21/VII Penarun I Kecamatan Bathin VIII dan disambut antusias siswa, begitu sampai di halaman sekolah mobil perpustakaan langsung diserbu para siswa yang ingin membaca buku.

Fuad Zakir S Pd Kepala KPAD Sarolangun melalui Kasi Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Lauhul Mahfuz SH pada harian ini kemarin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin KPAD Sarolangun setiap bulannya, bahkan untuk satu bulan bisa mencapai tiga kali mengunjungi sekolah.

“Minimal dua kali sebulan itu sudah pasti kita turun, kebetulan sabtu kemarin kita turun ke SD di Penarun, dan Alhamdulillah disambut antusias siswa,”ujar Lauhul Mahfuz.

Lauhul Mahfuz juga mengatakan, pada minggu sebelumnya kegiatan operasi perpustakaan keliling tersebut mengunjungi beberapa sekolah di Kecamatan Air Hitam, yakni SD 56 Desa Sungai Baung, SD 152 Desa Muara Cuban dan SMP N 14 Sungai Baung Kecamatan Batang Asai.

“Insyaallah minggu depan kita bakal turun ke Kecamatan Air Hitam, disamping para siswa, masyarakat umum juga boleh memimjam buku tersebut, sebab kita juga menyediakan buku umum seperti  pedoman memasak dan pertanian,”terang Lauhul Mahfuz.(jambidaily.com/AJI)

KOMENTAR DISQUS :

Top