Rabu, 20 Juni 2018 |
Hukum

Kejari Kuala Tungkal Bakal Gelar Perkara Kasus Bansos

Sabtu, 13 Agustus 2016 09:00:18 wib
Kejari (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bakal melakukan gelar perkara terhadap kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos 2012-2014 dan dana kegiatan KONI Tanjabbar.

Aktivis LSM Pembeda Pertanyakan Kinerja Kejari Tungkal

Gelar perkara ini akan dilaksanakn bersama Badan Pengawas Keuangan Dan Pembangunan (BPKP), untuk mengetahui alat dan barang bukti apa saja yang harus dilengkapi, Sehingga dapat mempermudah penghitungan kerugian negara.

"Selain mengumpulkan kelengkapan berkas perkara, kita juga tengah mempelajari barang bukti tersebut,"jelas Kejari Kuala Tungkal, Pandoe Pramoekartika, SH melalui Kasi Pidsus, Budi Mulia, kemarin, Kepada awak media.

Kedepan kita akan berkoordinasi lagi dengan BPKP, apakah sudah cukup memenuhi, sehingga mereka dapat segera menghitung dugaan kerugian negara.

‎”Makanya saat ini kita juga masih menyusun hasil penyidikan tersebut, Insyaallah dalam waktu dekat ini, Kita akan meminta
penghitungan dari BPKP Jambi. Begitu juga gelar perkara, Juga secepatnya dilakukan,” terang Budi.

Kejari tidak ingin kasus ini berlarut lama.  Hanya saja untuk mengumpulkan data dan barang buktinya membutuhkan waktu.

"Saya berharap, masyarakat dan pengamat hukum dapat bersabar untuk mengungkap kerugian dan penetapan tersangka atas dua kasus ini,”pungkas Budi.(*)


Penulis    : Reza Hariyanto
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top