Rabu, 22 November 2017 |
Peristiwa

Kembangkan Kasus Narkoba, Lapas Bangko Digeledah petugas

Selasa, 12 Mei 2015 11:28:26 wib
para awak media menunggu diluar Lapas Bangko menanti hasil penggeledahan polisi

JAMBIDAILY BANGKO-sebagai tindakan pengembangan dari kasus penangkapan seorang residivis kasus narkoba, Sat Narkoba Polres Merangin melakukan penggeledahan di Lapas Kelas II B Bangko.

Dari pantauan dilapangan, penggeledahan tersebut dipimpin Kapolres
Merangin AKBP Munggaran Kertayuga yang didampingi Kasat Res Narkoba Iptu Sobri, Kalapas Bangko Maman, serta belasan personel Sat Narkoba dilaksanakan selama satu jam, sejak pukul 18.30 WIB, Senin (11/05).

Hanya saja dalam kegiatan penggeledahan tersebut,  awak media tidak diperkenankan masuk, oleh pihak Lapas Bangko.

Selama satu jam, proses penggeledahan, terdengar suara teriakan para narapidana dari dalam lapas. Dan tak beberapa lama kemudian pihak kepolisian pun keluar dari dalam Lapas.

Dari informasi yang diperoleh, penggeledahan tersebut merupakan pengembangan penangkapan seorang residivis kasus narkoba yakni Bibah (45) warga Kelurahan Dusun Bangko, sekitar pukul 15.30 WIB, karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu yang diperkirakan seberat 1 gram.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kertayuga yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa proses penggeledahan tersebut dilakukan terkait penangkapan seorang residivis narkoba sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (11/05).

Pelaku tersebut, mengaku barang haram tersebut didapatkannya dari seorang narapidana yang berinisial RM didalam Lapas. Namun saat proses penggeledahan, tidak ditemukan satu barang buktipun didalam Lapas.

“Ini merupakan proses pengembangan dari penangkapan sebelumnya di
Kelurahan Dusun Bangko, seorang narapidana dicurigai sebagai pengendali barang bukti tersebut. Tetapi setelah digeledah, tidak ditemukan satu barang bukti pun dari tangan narapidana tersebut,” tambahnya.

Tetapi Munggaran mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan
penyelidikan, terhadap keterkaitan antara Bibah serta seorang narapidana berinisial RM.

“Ini masih kita lakukan penyelidikan, belum bisa kita simpulkan, jadi setelah penyelidikan selesai, akan kita kasih tahu apa hasilnya,” katanya.

Setelah proses penggeledahan selesai, seluruh aparat kepolisian langsung membubarkan diri, dan membawa Bibah ke Mapolres Merangin untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top