Senin, 19 Agustus 2019 |
Peristiwa

Kemenag Sarolangun Adakan Pemilihan KUA Teladan

Kamis, 23 Mei 2019 13:16:48 wib

JAMBIDAILY SAROLANGUN - Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun bagian Kasi Binmas Abdullahim,S.Ag telah mengadakan penilaian sepuluh Kantor Urusan Agama (KUA) dalam Kabupaten Sarolangun.

Ada lima KUA yang masuk nominasi yaitu KUA Kecamatan Mandiangin, Singkut, Sarolangun, Pelawan dan Limun. Pemenang pertama KUA Teladan nanti akan mewakili mengikuti lomba KUA Teladan tingkat Provinsi Jambi tahun 2019

“Tahun ini sebagaimana yang tertera di dalam Juknis, ada lima aspek penilaian yang menjadi komponen penting dalam menentukan pemenang, yaitu pertama manajemen, kedua integritas, ketiga layanan publik dan terakhir adalah inovasi,” Jelas Kepala Kemenag Drs HM Satar.

Terkait dengan Inovasi, lanjut Satar, komponen penilaian ini tetap menjadi ruh utama pada pemilihan KUA Teladan tersebut. 

Kegiatan penilaian KUA Teladan Tahun 2019 dilaksanakan sejak April sampai Mei di tingkat kabupaten/kota serta bulan Mei sampai Juni di tingkat Provinsi. 

Adapun tahap pemilihan di tingkat Nasional nomenklatur lomba dengan kategori Kepala KUA Berprestasi dilaksanakan pada bulan Juli 2019.


(Lukman Hakim)

KOMENTAR DISQUS :

Top