Jumat, 28 Juli 2017 |
Politik

Kemendagri Terima Usulan Pemekaran Provinsi Jambi Barat???

Jumat, 29 Januari 2016 19:38:49 wib
Copy Data Usulan Pemekaran di Kemendagri

JAMBIDAILY POLITIK-Isu pemekaran Provinsi Jambi menjadi membentuk provinsi baru, kembali mencuat.  Konon usulan pemekaran Provinsi Jambi Barat ini masuk dalam daftar usulan kemendagri urutan ke tujuh.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan di Merangin, daftar nama Kabupaten dan Provinsi tersebut di dapat dari salah seorang panitia pemekaran Kabupaten Tabir Raya.

"Ya, saya mendapatkan ini dari Kemendagri, dan saya juga baru tau ada pemekaran Provinsi Jambi," ungkap Burhan yang merupakan salah satu Panitia Pemekaran Kabupaten Tabir Raya, kepada sejumlah awak media di halaman kantor Bupati Merangin, Jumat (29/01).

Menariknya lagi, Wacana pemekaran yang belum diketahui oleh masyarakat Provinsi Jambi, namun di dalam daftar usulan pemekaran dari kemendagri, Provinsi Jambi Barat berada di urutan ke tujuh dari 160 daftar yang ada.

"Wacana ini tidak ada yang tau, dan saya pun taunya setelah melihat daftar usulan ini,"bebernya.

Dikatakan Burhan, bahwa dirinya juga nantinya akan terlibat dalam daftar panitia pemekaran Jambi Barat yang nantinya akan di ajukan untuk menjadi Provinsi baru, pemekaran dari Provinsi Jambi.

"Dan saya juga terdaftar sebagai panitia pemekaran Jambi Barat,"pungkasnya.

Hingga berita ini dikirim belum ada klarifikasi dari pihak Pemprov Jambi.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top