Kamis, 27 Juni 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Kepala BPOM Jambi, Antoni: Belum ditemukan Produk Batrisyia Ilegal Saat ini, Kami Terus Pantau

Selasa, 02 April 2019 18:53:30 wib
Antoni Asdi, Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jambi/Foto: Ist

JAMBIDAILY KESEHATAN - Terkait tudingan Produk Batrisyia Herbal, belum memiliki izin edar dan dipasarkan sebelum adanya legalitas resmi karena berdasarkan bukti video pernah dipamerkan dalam Bazaar HUT Provinsi Jambi, Januari 2019. Antoni Asdi selaku Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jambi, tidak menampik namun itu adalah contoh pembelajaran.

"yang terdapat dalam pameran itu adalah suatu pembelajaran, kalau tidak terdaftar maka kita amankan. Itu yang dipamerkan adalah produk yang lama sebelum mereka mendaftar, benar kita amankan. Setelah itu mereka mendaftarkan ke BPOM," Jelas Antoni Asdi, Melalui sambungan telepon kepada jambidaily.com (Selasa, 02/04/2019).

"Pilar pengawasan itu ada tiga yaitu Pemerintah, Konsumen, Industri semuanya mengawasi. Kami tadi langsung memeriksa setelah adanya informasi dari jambidaily.com kami cek, dan disana tidak ditemukan yang diduga termasuk bukti struk belanja. Iya kalau produk-produk yang lama itu saya belum mengetahui," Terang Antoni.

Lalu terkait struk belanja yang diterima jambidaily.com (Senin, 01/04/2019), kata Antoni, itu adalah permintaan calon pembeli namun tidak ada barangnya dan dapat dilihat melalui Nilai Tunai tertera 'Nol' 

"Terkait struk, tadi juga saya tanyakan, itu adalah permintaan. Terlihat dalam data struk nilai tunainya Nol. Calon pembeli minta jenis itu namun barangnya tidak ada, itu cerita mereka kepada saya," Tutur Antoni.

Selain itu Antoni Asdi, menegaskan bahwa akan terus memantau setiap produk, dalam hal ini yang sedang menjadi sorotan adalah Batrisyia Herbal di Jambi, jika ada kemungkinan produk dipasarkan sebelum terdaftar.

"Kalau memang nanti ada yang kedapatan, kami akan pantau terus juga nanti. Mana tau mereka kadang coba-coba, harus terdaftar dulu baru mereka pasarkan. Setelah kami cek dilapangan ke sarana distribusi semua ternotifikasi yang diedarkan belum ditemukan Ilegal serta tidak ada ditemukan produk mereka yang tidak terdaftar, insyaallah aman," Tegas Antoni, mengakhiri pembicaraan.

 


(Hendry Noesae)

 

 


Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top