Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

Kepala Disparbud Kota Jambi 'Danau Sipin Suguhkan Wisata Alam dalam Kota'

Senin, 08 April 2019 07:09:54 wib

JAMBIDAILY WISATA - Tidak bisa dipungkiri, Danau sipin yang diubah menjadi lebih moderen sebagai pesona wisata alam memberikan perhatian khusus dari berbagai kalangan mengingat letak yang srategis serta penantian warga di kota Jambi selama ini terjawab.

Danau sipin akan menjadi pilihan yang ramah bagi semua umur, kalangan dan profesi apapun. Itulah salah satu keberhasilan pemerintah kota Jambi melalui program Inovatif Walikota, DR H Syarif Fasha ME, membuat Danau sipin menjadi ikon dan mendapatkan tempat baru di hati warga kota Jambi khususnya. 

Rindang Aprianto SH, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kota Jambi, katakan bahwa Danau Sipin yang terletak di Kawasan Telanaipura tersebut menjadi wisata Alam di kota Jambi

"Kami selaku Kedinasan, tentunya akan bersama-sama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan danau sipin menuju wisata Alam favorit. Tidak hanya itu, harapannya dapat menjadi Ikon baru yang dibanggakan oleh warga kota Jambi khususnya, bahkan provinsi Jambi," Jelas Rindang Aprianto SH, (Minggu, 07/04/2019).

Selain itu danau sipin didukung oleh jalan-jalan kota Jambi yang baik, dekat juga dari beberapa hotel besar dan berbintang hanya membutuhkan beberapa menit saja, anda sudah dapat bercengkrama dengan Danau Sipin yang memiliki pemandangan panorama khas, dengan deretan perumahan khas melayu Jambi.

Danau Sipin memiliki luas 89,2 hektare, panjang sekitar 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman danau 2-6 meter. Walikota Jambi DR H Syarif Fasha ME menggagas dan mulai membangun wisata alam yang termasuk kategori Danau Laguna ini karena permukaan airnya dipengaruhi Sungai Batanghari melalui Anak Sungai Legok sebagai penghubungnya.

Kedepan menurut Rindang Aprianto, Pemkot dalam pengembangan danau sipin, tentunya juga perlu mendapat dukungan dari masyarakat agar dapat menjaga keberadaannya sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan luar saat berkunjung.

"Kami tentunya dalam pengembangan Danau Sipin, perlu mendapatkan dukungan masyarakat. Masyarakat juga sudah selayaknya turut menjaga keberadaannya, sehingga pengunjung merasakan nyaman, tidak hanya dalam kota Jambi namun juga wisatawan dari luar kota Jambi," Harap Rindang Aprianto SH.

"Selain infrastruktur yang dibangun, pemerintah kota Jambi juga berkewajiban menyiapkan masyarakat di sekitar danau sipin seperti mengadakan pelatihan-pelatiham ketrampilan dalam rangka menjadikan kawasan danau sipin menjadi tempat destinasi wisata," Pungkasnya menambahkan.


(Hendry Noesae)

 

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top