Kamis, 15 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Kepala SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo: Dibutuhkan Standar Kompetensi Bagi Seorang Wartawan

Jumat, 09 November 2018 19:55:12 wib
Adiyanto Agus Handoyo (kiri) menerima cenderamata dari Saman, S.Pt. (Foto : Rolan/sinarjambi.com)

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo menyambut baik pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan V.

"Dibutuhkan standar kompetensi bagi seorang wartawan. Kompetensi wartawan berkaitan erat dengan kemampuan intelektual dan pengetahuan umum. Untuk itulah, SKK Migas-KKKS wilayah Jambi bekerjasama dengan PWI melaksanakan UKW ini," tegas Adiyanto. 

Ketua PWI Jambi Saman, mengatakan peserta UKW yang diadakan PWI Jambi hingga saat ini sudah angkatan V tahun 2018. Ada  sebanyak 42 orang, yang ikut kompetensi dan hingga saat ini sudah ada 150 orang yang telah kompeten.

"Atas nama PWI saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari SKK Migas yang telah ikut berpartisifasi guna meningkatkan sumber daya manusia di kalangan jurnalist," ujarnya.

Menurutnya, PWI terus berupaya meningkatkan SDM seluruh anggota maupun diluar anggota PWI.

Sebelumnya, Johansyah Karo Humas provinsi Jambi, Johansyah di Hotel Gtand Abadi, Jumat (9/11/2018) pagi. mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas-KKKS Jambi yang telah menggelar UKW. "Kepada peserta, Saya ucapkan selamat mengikuti ujian dan semoga meningkatkan kompetensi," harapnya.

Tahun 2019 Biro Humas dan Protokol akan memberi dana hibah untuk uji kompetensi wartawan sehingga wartawan yang malakukan peliputan memiliki kompeten dan perusahaan media telah terperifikasi. "Saya berharap para jurnalis harus beretika," Kata Johansyah.

Tampak hadir ketua PWI Jambi Saman, S.Pt, manager communication PT Petrochina Jabung Ltd, Kabid Bumas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi, Kapenrem 042/Gapu Mayor Bangun dan undangan lainnya.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top