Kamis, 19 Juli 2018 |
Wisata & Budaya

Keren dan Luar Biasa, Dua Bujang Batanghari Gaet Wisman Asal Jerman

Minggu, 20 Maret 2016 07:26:11 wib
Dua Wisman asal Jerman diarak layaknya pengantin Batanghari

JAMBIDAILY PARIWISATA-Apresiasi jua yang kita berikan ke Dua duta wisata Batanghari,  Rudi Hidayat (Bujang Batanghari 2015) dan bersama rekannya Agung Habibilah (Bujang Batanghari 2014). Keduanya telah berupaya memperkenalkan Pesona  Bumi Serentak Bak Regam (Kabupaten Batanghari) kepada turis lokal dan Wisatawan Mancanegara (Wisman).

"Ya kami ingin mengenalkan budaya Kabupaten Batanghari ke dunia luar. Mumpung mereka (turis-red) ini keliling Indonesia, kita ajak mereka mengenal segala pesona Batanghari,"papar Rudi, Sabtu 19 Maret 2016 kepada jambidaily.com.

Diceritakan bujang Batanghari 2015 ini, pada 14 hingga 16 Februari 2016 lalu, Dia berhasil membawa dua turis asal Jerman, Nikolaj dan Mariana pada 14 hingga 16 Februari 2016 dan memperkenalkan pesona yang dimiliki daerahnya.

Selama dua hari, kedua wisman tersebut, diajak Rudi menginap dirumahnya di Kecamatan Bajubang dan berkeliling melihat potensi wisata Batanghari, mulai dari budaya hingga kuliner khas.

Mereka kita perkenalkan budaya pengantin ala Batanghari.  Kita kenakan mereka pakaian adat dan menaiki Burgo serta diarak layaknya pengantin.

Keduanya kita kenalkan transprotasi Motor Ketek dan melihat keindahan pesona wisata sungai di Desa Muara Singoan, melihat RS Pertamina dan Lapangan Golf Bajubang.  Kita ajak mereka juga ke Kecamatan Mersam untuk menikmati Daging Itik diramu dalam Gulai Talang atau Gulai Terjun, yang merupakan kuliner khas Mersam.

"Dua bule ini merasa puas dengan menikmati berbagai macam budaya kita, dan kita sugukan gulai talang, mereka pun menikmatinya. Bahkan saat diarak layaknya pengantin mereka bilang Luar Biasa,"tutur Rudi yang diaminkan Agung, rekannya bujang Batanghari 2014.

Sementara itu, Agung dan kawan-kawan berharap agar kedepannya Batanghari lebih dikenal lagi lebih luas oleh para wisnus dan wisman.

"Kita akan terus kenalkan dan berusaha membawa turis ke Batanghari."

Dia berharap dorongan serta perhatian dari Pemkab Batanghari, terutama dari Bupati Batanghari selaku orang nomor satu di Batanghari. Karena tanpa dukungan dari Pemkab mustahil bisa Batanghari lebih dikenal.

"Harapan kita, potensi wisata Batanghari lebih dilirik. Kita berharap dukungan dari pak Bupati,"harap Agung.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top