Jumat, 20 Juli 2018 |
Nasional

Kerusuhan Aceh Singkil, Polisi Janji Tindak Tegas Pelaku

Rabu, 14 Oktober 2015 09:51:46 wib
Kerusuhan di Singkil, Aceh (Zulkarnaini Muchtar (Banda Aceh)Zulkarnaini Muchtar (Banda Aceh))

JAMBIDAILY NASIONAL-Polisi akan menindak tegas para pelaku yang melakukan pembakaran gereja di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kebupaten Aceh Singkil, Aceh.

"Telah ada 20 orang yang dilakukan penangkapan. Namun masih didalami apakah yang ditangkap ini terlibat atau tidak," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Jakarta, Selasa, 13 Oktober 2015.

Badrodin mengatakan, sejauh ini polisi telah melakukan penyitaan barang bukti yang digunakan massa dalam menjalankan aksinya.

"Ada 20 motor, 3 mobil Pickup, 3 unit mobil Cold Diesel, bambu runcing, klewang, dan parang," ujarnya menambahkan.

INI SIKAP PBNU : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/686843-nu--gereja-dibakar--semua-tahan-diri-dan-tak-terpancing

Mantan Kapolda Jawa Timur ini meminta, masyarakat menahan diri dan jangan sampai mudah terpancing provokasi melalui pesan singkat singkat yang dilakukan oleh oknum tertentu. Menurut dia, dalam situasi seperti ini biasanya berkembang pesan singkat yang sifatnya provokasi.

BACA JUGA : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/686823-gereja-di-aceh-dibakar--1-900-orang-mengungsi-ke-sumut

"Saya berharap semua bisa menahan diri dan bisa diselesaikan dengan cara damai dan dengan prosedur hukum yang berlaku."(Viva.co.id)

KOMENTAR DISQUS :

Top