Sabtu, 24 Februari 2018 |
Politik

Ketua DPRD Batanghari: Kita Akan Tuntaskan Persoalan PETI

Kamis, 28 April 2016 06:18:44 wib
Ilustrasi Kegiatan PETI (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di kabupaten Batanghari kembali menjadi prioritas pembahasan DPRD Batangahari.

"Kita dan Gubernur Jambi sudah mengadakan rapat koordinasi.  Dalam waktu dekat, persoalan PETI akan segera di tuntaskan,"tegas Ketua DPRD Batanghari, Mahdan kepada jambidaily.com, Selasa 27 April 2016.

Pembahasan mengenai penanganan PETI akan segera berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Jambi, sebab untuk penanganannya belum dianggarkan oleh pemerintah daerah.

Bisa juga PETI dilegalkan dengan membuat RT/RW, atau membuat tempat yang diperbolehkan untuk mengambil emas.

Saat ini kita akan melakukan pembahasan, apakah PETI ini dilegalkan atau dilarang.  Dan jika nanti hasilnya dilarang, maka Pemkab Batanghari harus berkomitmen untuk memberantas kegiatan PETI tersebut.

“Kita akan membuat maklumat dalam penanganan penambang emas ini.  Intinya, dalam waktu dekat masalah PETI akan menemukan titik terang. Bisa saja, ada tempat tertentu untuk aktivitas PETI, namun kepastian tergantung dari hasil rapat nantinya.”

PETI ini berhubungan langsung dengan masyarakat.  Kendati ditertibkan jangan sampai ada korban jiwa, lebih baik beri peringatan terlebih dahulu, dan jika masih membangkang baru boleh di lakukan tindakan yang tegas.

“kalau mau menertibkan dan menegakkan aturan jangan tebang pilih, semua yang berbau dengan ilegal harus di tertibkan, dan itu tidak hanya PETI saja, galian C juga harus di lakukan penertiban,"ingat Politisi PAN ini.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top