Senin, 24 Februari 2020 |
Politik

Ketua DPRD Muaro Jambi, Pimpin Rapat Paripurna Terkait 19 Ranperda Tahun 2019

Selasa, 05 Maret 2019 06:41:38 wib

JAMBIDAILY MUAROJAMBI, Adv - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka penyampaian dan pengambilan keputusan atas persetujuan terhadap dari 19 Ranperda Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2019 secara resmi telah disampaikan pada (Kamis, 7/2/2019) diruang sidang utama gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hj Salma Mahir SE didampingi Wakil Ketua II Amiruddin, terlihat khidmat, apalagi dihadiri juga oleh Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE. 

Pada kesempatan tersebut, Salma Mahir SE, menyampaikan atau membacakan 15 Ranperda usulan 8 fraksi di DPRD Kabupaten Muaro Jambi, diantara 15 usulan Ranperda yang telah disepakati secara bersama sebelumnya yaitu tentang penanaman modal, kependudukan, pendidikan agama Islam, dan niaga sawit.

Kemudian tentang penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat serta meningkatkan roda pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi agar bisa berjalan dengan lebih lancar lagi. Selain itu juga penataan dan pemberdayaan pejabat penyidik Pegawai sipil Penyelenggraan komunikasi dan informatika, pencegahan bahaya kebakaran lahan, memajukan badan usaha milik desa berpedoman pada teknis peraturan di desa (Perdes).

Badan permusyawaratan desa "Penyelenggaraan perumahan dan kawasan prosedur penyediaan dan penyerahan sarana prasarana" Gerakan sapu lobang serta alat berat penyerahan aset kepada PDAM.

Selain Bupati Masnah Busro SE, hadir juga sekwan Dedi Susilo,S,Sos, Ketua Pengadilan Agama Sengeti, Forkompinda Muaro Jambi, SKPD Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi dan tamu undangan lain. (Rd.Wahyudi)

KOMENTAR DISQUS :

Top