Jumat, 24 November 2017 |
Wisata & Budaya

Ketua IKAPINDO, Hery FR: Seni itu Bagian dari Destinasi Pariwisata, Suluk Bambu Contohnya

Rabu, 08 November 2017 09:41:16 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Hery FR, Ketua Ikatan Auditor Pariwisata Indonesia (IKAPINDO) Provinsi Jambi berikan apresiasinya terhadap pergelaran seni Suluk Bambu yang dilaksanakan Teater Tonggak, pada 10 s.d 12 November 2017 di arena terbuka taman budaya Jambi (TBJ).

Ketika dibincangi Hendry Nursal ketua pelaksana kegiatan, pria ini menggaris bawahi bahwa seni merupakan bagian dari destinasi pariwisata, seni memperkaya, suluk bambu menjadi salah satu contoh

"inilah suluk bambu salah satu contoh bagaimana kayanya aset seni dan budaya kita di Jambi, suatu kebanggaan tentunya. Destinasi pariwisata akan sangat kuat dan memiliki nilai ketika adanya aktifitas kreatif dari masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan seni," Ungkap Hery FR, (Rabu, 08/11/17)

Hery FR yang notabene juga mengemban status sebagai Sekjend persatuan wartawan Indonesia (PWI) provinsi Jambi tersebut memberikan harapan terhadap Teater Tonggak.

"ada harapan bagi saya pribadi selaku Ikapindo, agar kedepannya peristiwa seni seperti yang diselenggarakan Teater Tonggak dengan melibatkan banyak sanggar ini dapat kembali terjadi bukan berarti tidak melakukan kreatifitas sesuai jalurnya, pada intinya hasil seni adalah bagian dari warna sehingga pariwisata kita di Jambi dapat berkembang," Tutur Hery FR.

Dalam kapasitasnya selaku Ikapindo, lelaki ini bersama anggota terus aktif mengamati geliat destinasi pariwisata di Jambi

"standarisasi sudah jelas ada aturannya, tinggal bagaimana pemerintah daerah kita dapat mewujudkanya sehingga mampu bersaing, apalagi MEA di depan mata," Tegas Hery.

"terus berkarya untuk Teater Tonggak terlepas minimnya dukungan namun saya perhatikan secara moril dari berbagai pihak sangat besar untuk kegiatan Suluk Bambu, tentu hasil kreatifitas-kreatifitasnya ditunggu kembali hadir," Pungkas Alumni sekolah jurnalis kebudayaan tahun 2013 ini.

Acara yang rencananya akan dihadiri Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA tersebut melibat Bengkel Seni TBJ, Ja'far Rassuh, Fauzi Z Maestro perupa Jambi, Pelukis Ekspresif Boslan Tobing, Ide Bagus Putra, Didin Siroz, Muhammad Husyairi, Salira Ayatusyifa, Komunitas Muarodvipa, Teater AiR, Sanggar Seni Sialang Rayo, Teater Kuju, Teater Lam Alif, Sanggar Seni Tanah Pilih Jambi dan Wak Kocai. Lalu Pertunjukkan Musik hasil aransemen Agung Gumilar persembahan Teater Tonggak dan Workhsop Teater bersama Tony Broer.

"menjadi semangat kami, kebahagiaan tersendiri ketika dukungan moril dari berbagai pihak datang untuk Suluk Bambu," Ucap Hendry Nursal, Ketua Pelaksana kegiatan.

Hingga saat ini Suluk Bambu didukung oleh 26 Media Massa untuk Online, Cetak, Televisi dan Radio lokal, Taman Budaya Jambi UPTD Dinas Budaya dan Pariwisata provinsi Jambi, 5AW Fotografi, Laskar Merah Putih, Mumutama Production, Kafe Port Of Destination (POD), Jok Distro, Hangout Cafe, Collega Cafe, Gentaranish Cafe, Teater AiR, Ceret Studi, Sanggar seni Tanah Pilih Jambi, Tempoa Inn, Kelompok Komunitas Teater Sekolah, Perguruan Tinggi dan lainnya.

Sebagai Informasi penonton tidak ada tiket masuk, rencananya juga akan ada lomba Swafoto atau Selfie terbaik yang di posting via Instagram dan mendapat hadiah menarik dari Teater Tonggak.

 


(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait: 

KOMENTAR DISQUS :

Top