Jumat, 24 November 2017 |
Wisata & Budaya

Ketua IWO Jambi, Nurul Fahmi: Ayoooo Segala Profesi Perkaya Bathin dengan Tonton Suluk Bambu

Selasa, 07 November 2017 11:30:13 wib
Nurul Fahmi bersama Gubernur Jambi/Photo: ist

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Nurul Fahmi ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Jambi mengajak lintas profesi untuk menonton Suluk Bambu, bahkan pejabat karena seni merupakan unsur pengayaan bathin dan imajinasi.

"kalau dalam profesi media, pergelaran seni tentu dapat memenuhi kekayaan bathin dan jiwa ditengah aktifitas jurnalis yang tinggi secara intensitas, suluk bambu ini menjadi hal positif," Ungkap Nurul Fahmi.

"pergelaran seni harus ditonton, dilihat dan disaksikan apapun profesi semua profesi seharusnya begitu karena pemenuhan dahaga bathiniah dan kekayaaan jiwa juga imajinasi untuk proyeksi masa depan. Imajinasi itu yang juga menjadi faktor kita bagaimana menyusun rencana di masa akan datang," Tuturnya kepada jambidaily.com, (Senin, 06/11/17).

Pejabat pun kata Nurul Fahmi diharapkan bisa meluangkan waktu dan menjadikan kegiatan seni sebagai sarana penyegaran. 

"pejabat itu memang harus menonton pergelaran seni, kita tahu bagaimana lelahnya pekerjaan dan padatnya aktifitas mereka, kedepannya bisa selaras dengan perkembangan jiwa. Meluangkan waktu pada pergelaran seni akan menumbuhkan kepedulian juga," Jelas Nurul Fahmi.

"luangkanlah waktu sejenak menyaksikan kegiatan seni ini, jadikan sebagai sarana refreshing," Tutupnya.

Acara yang rencananya akan dihadiri Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA tersebut melibat Bengkel Seni TBJ, Ja'far Rassuh, Fauzi Z Maestro perupa Jambi, Pelukis Ekspresif Boslan Tobing, Ide Bagus Putra, Didin Siroz, Muhammad Husyairi, Salira Ayatusyifa, Komunitas Muarodvipa, Teater AiR, Sanggar Seni Sialang Rayo, Teater Kuju, Teater Lam Alif, Sanggar Seni Tanah Pilih Jambi dan Wak Kocai. Lalu Pertunjukkan Musik hasil aransemen Agung Gumilar persembahan Teater Tonggak dan Workhsop Teater bersama Tony Broer.

"menjadi semangat kami, kebahagiaan tersendiri ketika dukungan moril dari berbagai pihak datang untuk Suluk Bambu," Ucap Hendry Nursal, Ketua Pelaksana kegiatan.

Hingga saat ini Suluk Bambu didukung oleh 26 Media Massa untuk Online, Cetak, Televisi dan Radio lokal, Taman Budaya Jambi UPTD Dinas Budaya dan Pariwisata provinsi Jambi, 5AW Fotografi, Laskar Merah Putih, Mumutama Production, Kafe Port Of Destination (POD), Jok Distro, Hangout Cafe, Collega Cafe, Gentaranish Cafe, Teater AiR, Ceret Studi, Sanggar seni Tanah Pilih Jambi, Tempoa Inn, Kelompok Komunitas Teater Sekolah, Perguruan Tinggi dan lainnya.

Sebagai Informasi penonton tidak ada tiket masuk, rencananya juga akan ada lomba Swafoto atau Selfie terbaik yang di posting via Instagram dan mendapat hadiah menarik dari Teater Tonggak.

 


(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait: 

KOMENTAR DISQUS :

Top