Kamis, 25 April 2019 |
Advetorial

Ketua TP-PKK Wirdayanti Hadir di Jambore PKK Kuala Jambi

Selasa, 19 Maret 2019 17:17:59 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Pelaksanaan Jambore PKK tingkat Kecamatan Kuala Jambi tahun 2019, sukses digelar Selasa (19/3/2019), di depan Kantor Camat Kecamatan Kuala Jambi. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Wirdayanti Romi, A.Md, yang sekaligus membuka secara resmi Jambore PKK Kecamatan Kuala Jambi tahun 2019.

Ibu Ketua TP-PKK Tanjabtim bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua TP-PKK dan Camat Kuala Jambi beserta Lurah dan Kades, Kapolsek Kuala Jambi dan Babinsa Kuala Jambi. 

Ketuap TP-PKK Kecamatan Kuala Jambi, Novriyanti Taufiq, S. Pd, M. Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada sebanyak 144 peserta kader PKK yang mengikuti Jambore PKK Kecamatan Kuala Jambi, yang terdiri dari 24 peserta masing-masing dari PKK kelurahan dan desa. 

"Adapun lomba yang dilaksanakan, di bidang Sekretariat lomba devile dan lomba pidato Ketua PKK kelurahan dan desa. Untuk Pokja I, lomba penyuluhan PAR dan KDRT. Pokja II, lomba kemasan produk dan OP2K. Pokja III, lomba penyuluhan hatinya PKK. Dan Pokja IV, lomba semangat siang serta lomba penyuluhan kanker Serviks,"kata selasa (19/3/2019). 

"Mudah-mudahan dengan adanya Jambore PKK ini, dapat meningkatkan kualitas dan semangat para kader PKK yang ada di kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Kuala Jambi," harapnya. 

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, SSTP mengungkapkan, mari pupuk dan silaturrahmi yang telah berjalan dengan baik ini, sehingga TP-PKK Kecamatan Kuala Jambi dapat terus bermitra dan terus memberikan yang terbaik bagi Kecamatan Kuala Jambi. 

"Karena TP-PKK Kecamatan Kuala Jambi merupakan mitra dan ujung tombak Pemerintahan Kecamatan Kuala Jambi dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga," sebutnya. 

Ketua TP-PKK Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi, A.Md menuturkan, bahwa Kecamatan Kuala Jambi merupakan kecamatan terakhir yang melaksanakan Jambore PKK. Perlu diketahui, bahwa gerakan PKK ini sudah kuat pondasinya,tidak lagi melalui peraturan dari Bupati maupun Gubernur. Tetapi sudah melalui Perpres Nomor 99 tahun 2019. "Artinya, kegiatan PKK ini sudah wajib kita ikuti," sampainya. 

Dia berharap, seluruh kader PKK yang ada di Kecamatan Kuala Jambi khususnya, dan Kader PKK Kabupaten Tanjabtim umumnya, terus bergiat dan peran aktif untuk melaksanakan 10 program pokok PKK dilingkup kegiatan PKK.

"Marilah kita bersama-sama berlomba menuju kebaikan dan kemajuan untuk Kabupaten Tanjabtim menuju Kabupaten Tanjung Jabung Timur Merakyat. Jadikan Jambore PKK ini sebagai ajang mencari dan menggali ilmu, agar mendapatkan ilmu seluas-luasnya," harapnya.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top