Selasa, 15 Oktober 2019 |
Wisata & Budaya

'Kisah-kisah Tembikar' Teater Rumah Mata dalam Panggung Temu Teater Se-Sumatera di Jambi

Jumat, 26 Juli 2019 08:13:09 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Teater Rumah Mata asal Medan-Sumatera Utara, hadir dengan pergelaran 'Kisah-Kisah Tembikar' karya: Guslo Manna yang disutradarai oleh Agus Susilo, pada Temu Teater Se-Sumatera, 2-4 Agustus 2019 yang akan berlangsung di Jambi.

Sekilas, karya ini bercerita tentang sepanjang kerajaan Aru. Tanah-tanah kami bawa dari Langkat, Serdang, Deli, kami kumpulkan di Kotta Cina. Pelabuhan, tempat bertemunya berbagai bangsa di dunia.

Tanah-tanah kami bentuk jadi guci, jadi kendi, jadi tempat persembahan. Tuhan kami, inilah jasad yang akan tetap ada sampai kiamat tiba.

Tembikar- tembikar berbagai rupa berlayar dari India, Cina, Parsi. Kami mengolahnya untuk penanda bahwa di kota ini kami adalah tuan rumah. Maka biarkan kami ada!

Terlibat dalam pergelaran yaitu Aktor: Bunda, Wafa, Eka, Reka, Muti, Musik/Dedeng: HM Yunus Tampubolon, Artistik: Izal Galung, Tio Boekit.

Jangan lewatkan Komunitas asal Medan ini pada kegiatan Temu Teater Se-Sumatera di Gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi, untuk waktu/jam pergelaran akan diinformasikan berikutnya.

 


(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top