Kamis, 15 November 2018 |
Wisata & Budaya

Knight Kris, Film Animasi dengan Budaya Indonesia

Minggu, 06 Agustus 2017 16:37:12 wib
Popular Culture Convention Asia (Popcon Asia)/Photo: VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

JAMBIDAILY BUDAYA-Knight Kris, sebuah film animasi berlatar cerita budaya Indonesia. Sutradara dan Penulis Skenario film ini, Antonius, mengutarakan ide awal pembuatan film tersebut.

Ia berkisah film ini berawal dari visi dan misi untuk membuat sebuah cerita yang merujuk tokoh pewayangan, dan candi sebagai latar.

"Ini belum ada di Indonesia, karena biasanya tema yang diangkat oleh film-film anak-anak mengambil tema budaya namun mengarah ke kota. Kalau ini kita ambil tema yang Indonesia, zaman dulu," ungkapnya dalam promo film Knight Kris dalam rangkaian acara Popcorn Asia di Jakarta Convention Center, Minggu 6 Agustus 2017.

Ia bercerita bahwa dalam pembuatan film ini menerapkan teknologi canggih. Film ini memakai full CGI (computer generated imagery) sehingga menghasilkan animasi yang sangat apik.

Menurut Produser Eksekutif Kurniawan Biantoro, tidak mudah menyelesaikan proyek ini. Sebab tim kreatifnya telah merancang produksi sejak tiga tahun lalu. Kerumitan modelling, membentuk karakter penokohan hingga pengerjaan grafis komputer membutuhkan waktu cukup lama.

Selain itu, menghasilkan produksi film animasi yang berkualitas tidaklah mudah. Harapan penonton sangat tinggi, mereka selalu membandingkan film animasi Indonesia dengan animasi yang diproduksi Hollywood.

"Kami mempersilahkan penonton membandingkannya dengan film Knight Kris. Kualitas animasi Knight Kris sudah berkelas internasional," ujarnya.

Knight Kris bercerita mengenai Bayu yang  menemukan keris yang tertancap kuat di dalam sebuah candi Kuno. Bayu pun memperoleh kesaktian menjadi seseorang ksatria super. Disisi lain keris juga merupakan segel untuk mengurung raksasa kejam bernama Asura.

Ditemani Rani yang merupakan sepupunya dan kera tua bernama Empu Tandra, mereka harus menghadaoi Asura dan para Prajurit Bayang. Film ini akan segera tayang pada November mendatang. (ren)/viva.co.id

KOMENTAR DISQUS :

Top