Rabu, 16 Oktober 2019 |
Hukum

Kodim 0716/Demak Laksanakan Apel Bersama Dalam Rangka Ops Patuh Candi 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 19:00:42 wib
JAMBIDAILY DEMAK - Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2019 yang dilaksanakan di lapangan apel MaPolres Demak. Dengan tema "Polri Siap Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalulintas Sebagai Implementasi Kebijakan Promoter Kapolri Di Bidang Kamsel Tibcarlantas”. Kamis 29-08-2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Demak H. M.Natsir, S.Pd., M.Pd., Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, Sik, Mm, WaKapolres Demak Kompol Ibnu Bagus Santoso, S.IK., Kajari Demak diwakili oleh Echo, Kasatpol PP diwakili oleh sekertaris Arif Sudaryanto,Kadishub diwakili oleh sekertaris Bapak Suharto, Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Demak, Seluruh Anggota Polres Demak dan ASN Polres Demak, Serta anggota dari Kodim 0716/Demak, Dishub, Satpol PP.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya giat Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Patuh Candi 2019 tersebut antara lain salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. hal itu dapat ditunjukan dari political will pengguna lalu lintas. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah. Masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat.

Dengan prioritas penindakan dan pelanggaran operasi patuh tahun 2019 maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap. (Pendim 0716/Demak)

KOMENTAR DISQUS :

Top