Jumat, 22 November 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Kodim Batanghari Selenggarakan Lomba Burung Berkicau

Minggu, 13 Oktober 2019 12:57:45 wib

JAMBIDAILY OLAHRAGA - Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 74,  yang jatuh pada tanggal 5 Oktober yang lalu, Kodim 0415/Batanghari bekerjasama dengan Ronggolawe Nusantara DPW Jambi selenggarakan lomba dan pameran burung berkicau bertempat di lapangan Ex MTQ Taman Rimba Kota Jambi, Minggu (13/10/19).

Sebanyak 22 kelas yang dilombakan diantaranya Kelas Lovebird Balibu, Dewasa, Murai Batu, Kacer, Cak Ijo, Konin,Kapas Tembak, dan Kenari.

Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB dibuka langsung oleh Dandim 0415/BTH Kolonel Inf J Hadiyanto dengan menggantangkan burung Murai Batu Ring secara simbolis bertanda lomba dimulai didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Inf Amru SE selaku ketua penyelenggara.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf J Hadiyanto mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke 74, yang mana ini merupakan kegiatan luar biasa, karena saya melihat dari berbagai daerah turut hadir mengikuti perlombaan merebut Piala Dandim Batanghari.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia, dan seluruh panitia pelaksana lomba yang telah bekerjasama bahu membahu sehingga pergelaran lomba ini bisa terlaksana dan kita berharap bisa berjalan sukses sampai akhir, dan selamat bertanding," sebutnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksanaan Lomba Kapten Inf Amru SE mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan sinergitas antara TNI dan para pecinta burung berkicau khususnya Kicau Mania Nusantara dimana pun berada, dan kami dari panitia sudah menegaskan bahwa dalam penilaian juri  kita profesional dan jujur, tidak ada yang namanya burung titipan selama perlombaan berlangsung.

"Mari kita junjung tinggi netralitas dan profesional dalam lomba ini, kalau memang burung yang diikut sertakan lomba layak untuk menjadi juara memang murni burung yang layak, bukan burung titipan," tegasnya.

Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Juta, saat diwawancarai mengatakan, ini event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke 74 yang mana EO Ronggolawe Nusantara DPW Jambi dipilih sebagai EO pelaksanaan Lomba, dan kami ucapkan selamat bertanding bagi para peserta lomba burung berkicau.

Turut menyaksikan dalam acara lomba burung berkicau ajang merebut Piala Dandim 0415/Batanghari ini Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus, para Perwira jajaran Kodim 0415/Batanghari. (penremgapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top