Sabtu, 04 April 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Buka Kursus Operasional E-PPKM

Senin, 24 Februari 2020 19:40:40 wib
JAMBIDAILY.COM, SURABAYA - Komandan Pusat latihan Elektronika Kendali Senjata (Danpuslatlekdalsen) Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si, membuka kursus Operasional Elektronik Proses Pengambilan Keputusan Militer (E-PPKM) TA 2020 yang dilaksanakan di Aula gedung Kalimantan Puslatlekdalsen Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Kursus yang akan berlangsung selama lima hari tersebut diikuti 20 Prajurit yang berasal dari tiga Satuan kerja dibawah Kodiklatal. Ketiga satuan kerja tersebut adalah Pusat latihan Elektronika Kendali Senjata (Puslatlekdalsen), Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) dan dari Pusat Latihan Marinir (Puslatmar).

Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Kolonel laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si, dalam sambutanya menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan suatu tuntutan bagi organisasi agar mampu bersaing dan tetap eksis dalam menjalankan fungsi-fungsi yang diembannya.

Dalam rangka upaya untuk mendapatkan personil pengawak organisasi yang profesional Kodiklatal dalam hal ini Puslatlekdalsen mengadakan Kursus Operasional E- PPKM Tahun Anggaran 2020 bagi para personil yang ada di Kodiklatal. Kursus operasional E-PPKN ini bertujuan agar para peserta selesai mengikuti kursus ini akan memiliki kemampuan kecakapan dalam 3 aspek yaitu aspek pengetahuan, aspek sikap dan aspek keterampilan sesuai dengan kualifikasi bidang penugasan yang menjadi di lingkup tugas tanggung jawabnya nanti.

Kepada para peserta, untuk kursus operasional E-PPKM akan dilaksanakan selama satu minggu diharapkan dapat menjadi personil yang profesional dalam bidang PPKM. Komandan Puslatlekdalsen berharap kepercayaan ini harus direspon secara positif dengan memanfaatkan waktu belajar yang sangat terbatas.

Komandan Puslatlekdalsen merasa yakin bahwa para peserta dapat berhasil menyelesaikan program kursus ini dengan prestasi yang membanggakan, tentunya harus disertai dengan semangat motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam mengikuti kursus ini.

Kepada peserta kursus E-PPKM Komandan Puslatlekdalsen mengucapkan selamat mengikuti program kursus ini semoga dapat berjalan lancar dan tertib sesuai dengan rencana, sedangkan kepada para perwira dan para instruktur dirinya berharap agar dapat melaksanakan program kursus operasional E-PPKM dengan sebaik-baiknya sehingga akan mendapatkan peseerta didik yang profesional.(*)

KOMENTAR DISQUS :

Top