Rabu, 16 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Kombes Pol M Edi Faryadi Ajak Mahasiswa Waspadai Radikalisme

Selasa, 10 September 2019 09:25:57 wib
Direskrimum Polda Jambi jadi narasumber acara PKBMB Universitas Batanghari/Foto: Ist

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Universitas Batanghari menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKBMB) dan mengundang Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi Kombes Pol M. Edi Faryadi, SH, Sik menjadi narasumber (Senin, 9/09/2019)

Acara yang mengusung tema Rek rekonstruksi gerakan mahasiswa sebagai agent of change,  social kontrol,  demi mewujudkan cita-cita Tri Dharma Perguruan Tinggi ini dimulai pada pukul 13.00 Wib dan Direskrimum Polda Jambi memberi materi tentang bahaya radikalisme, ujaran kebencian dan akibat dari berita hoax.

Dir Reskrimum Polda Jambi mengajak seluruh mahasiswa untuk bersama-sama menjaga kampus dari paham-paham radikalisme. Dijelaskannya bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang gencar memerangi paham radikalisme yang kini penyebarannya merambah ke dunia pendidikan, termasuk ke perguruan tinggi.

Bangsa Indonesia terbentuk dari beragam suku, budaya, agama, adat istiadat, dan ras. Masyarakatnya yang majemuk, menjadikan Indonesia memiliki karakteristik yang unik. Jika masyarakat Indonesia tidak bisa membentengi diri, maka kemajemukan ini sangat rentan dipengaruhi oleh paham radikalisme yang ingin memecah belah persatuan NKRI.

“Ini harus diwaspadai. Kalau adik-adik mahasiswa dan generasi muda tidak mempunyai benteng pertahanan dari kelompok radikal terorisme,” kata Kombes Pol M.  Edi Faryadi.

KOMENTAR DISQUS :

Top