Jumat, 03 April 2020 |
Wisata & Budaya

Komisi I DPRD Kota Jambi Gelar Sidak Di Beberapa Hotel Terkait Pencegahan Penyebaran Covid 19

Kamis, 19 Maret 2020 20:13:35 wib

JAMBIDAILY WISATA - Untuk memastikan pelaku usaha, terutama pada Hotel-hotel yang ada di Kota Jambi mengikuti Surat Edaran atau instruksi Walikota Jambi, yang dikeluarkan beberapa waktu lalu, terkait upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Anggota Komisi I DPRD Kota Jambi melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) dibeberapa hotel berbintang dalam Kota Jambi, Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Jambi Absar Surwansah, Kamis 19/03.

Dari Pantauan dilokasi, Sidak pertama yakni Hotel BW Luxury, disana rombongan anggota Komisi I mengecek langsung kesiapan pihak hotel dalam mencegah penyebaran Covid 19, yakni dengan adanya alat pengecek suhu badan dan Hand Sanitizer disetiap lantai.

Disana, Rombongan melihat pihak hotel BW Luxury mematuhi dan menjalankan Intruksi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Jambi beberapa waktu lau.

Sidak dilanjutkan ke hotel ODuo Weston, disana petugas juga melihat pihak Hotel mematuhi surat edaran Walikota Jambi.

Tidak sampai disitu, Rombongan Komisi I DPRD Kota Jambi lalu mengecek kembali kesiapan pihak Hotel Luminor, disana rombongan menemukan pihak luminor tidak memberikan Hand Sanitizer di setiap lantai, namun hanya di Lantai bawah atau lobi.

Mengetahui tersebut, Anggota Komisi I langsung menegur pihak hotel agar menyiapkan Hand Sanitizer disetiap lantai seperti hotel berbintang lainnya.

Dan terakhir, Hotel Swisbell Hotel Jambi, disana Anggota Komisi I melihat bahwa pihak hotel tersebut mengikuti surat edaran Walikota Jambi.

Usai sidak, Ketua Komisi I DPRD Kota Jambi, Absar Surwansah, dirinya mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti Intruksi presiden dan surat edaran walikota.

“Kita menindak lanjuti intruksi presiden dan walikota, kita turun kelapangan langsung mencari sampel, alhamdulillah alat pengukur suhu tubuh dan Hand Sanitizer sesuai dengan arahan pak Wali,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Provinsi Jambi agar tenang, tidak terlalu khawatir.

“Kita akan mantau semuanya, kita akan hearing dengan dinas-dinas terkait mengenai Hand Sanitizer antisipasi penyebaran Corona ini,” katanya.

Dirinya juga akan berencana akan memangil pengusaha menengah seperti hotel melati dalam Kota Jambi. “Untuk hotel melati kita pantau juga, dan kita panggil khusus, bagaimana tindak lanjut himbauan dari Walikota Jambi,” tutupnya. (Hen)

KOMENTAR DISQUS :

Top