Minggu, 18 Agustus 2019 |
Ekonomi

Kompak Dengan Petani, Babinsa 01/Siantar Utara Bantu Petani Merawat Jagung

Sabtu, 15 Juni 2019 16:46:51 wib

JAMBIDAILY SIANTAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Pelda Heriadi  melaksanakan giat Hanpang membantu poktan ntuk perawatan jagung umur 16 hr seluas 10 rante dilahan  milik bapak Albiner Sihombing dikelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu  (15/06/2019).

Dalam pendampingan tersebut Babinsa membantu petani melakukan pencabutan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung di Demplot Jagung dikelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba, Perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai yang diharapkan.

Tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan. (Penrem 022/PT)

KOMENTAR DISQUS :

Top