Jumat, 23 Februari 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Komunitas Lingkaran Air Dan Penerbit Landasan ilmu Adakan Seminar Kepenulisan “Berkarya Dalam Tulisan”

Senin, 22 Januari 2018 21:16:25 wib

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH - Komunitas lingkaran air dan penerbit landasan ilmu bekerjasama dalam melaksanakan seminar kepenulisan yang bertemakan “Berkarya Dalam Tulisan”.

Seminar ini diperuntukan bagi siswa/siswi setingkat SLTA/MA akan tetapi ada juga yang berasal dari mahasiswa karena antusiasnya dengan seminar ini.

Jaka Sandara dalam uraian seminarnya mengatakan ”selama ini penulis pemula susah untuk menerbitkan karya mereka,untuk itulah kami mengadakan seminar ini guna untuk memberikan motivasi serta solusi didalam berkarya” terang jaka.

Acara seminar yang berlansung (21/1/18) dibuka oleh Kadis Pendidikan Kab. Kerinci Drs. Amri Swarta,MM dalam pembukaanya Amri Swarta menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena mendorong generasi muda untuk berkarya didalam dunia literasi karena beliau dulunya aktif dalam dunia kepenulisan.

Kemudian Ketua Komunitas Lingkaran Air yang juga merupakan pecinta alam ini ikut memberi motivasi didalam kepenulisan dan catatan perjalanan pendakian gunung karena beliau pernah memimpin ekspedisi 28 Oktober yang diadakan oleh Eiger peraih Musium Rekor Indonesia (MURI), disamping itu seminar kepenulisan juga dihadiri penulis dan Cryptozoologist, Dally Sandradi Putra penulis buku “Misteri Orang Pendek Sumatera” 

Dalam penyampaian materi Dally lebih menerangkan tentang ilmu kajian Cryptozoology yang kurang mendapat tempat di masyarakat Indonesia padahal di luar negeri sudah banyak yang mempelajari ilmu Cryptoology.

"kedepanya diharapkan komunitas air dan penerbit landasan ilmu mengeluarkan beberapa buku yang diisi oleh para peserta seminar dengan beberapa genre buku, selanjutnya komunitas ini akan melakukan seminar tingkat mahasiswa dan umum guna menyatukan visi dan misi di dalam kepenulisan yang menghasilkan sebuah karya demi kemajuaan kabupaten kerinci dan Kota Sungai penuh dan memberi tahu bahwa di  Kab. Kerinci dan Kota sungai Penuh banyak memiliki penulis yang berbakat tetapi tetap harus mendapat dukungan dari berbagai pihak," tandas dally.

Sementara untuk peserta dari pantauan Jambidaily.com sangat antusias mengikuti seminar, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari peserta yang dibagi dalam 2 Sesi. 

Ketua Panitia Ikbal Prista saat berbincang-bincang mengatakan “kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu acara ini sehingga berjalan dengan lancar, baik dukungan moral maupun moril dan terima kasih kepada MAN 1 Sungai Penuh yang telah meminjamkan aula untuk acara seminar ini”, terang Ikbal. (gsm)

KOMENTAR DISQUS :

Top