Rabu, 08 April 2020 |
Hukum

Kondisi Polisi yang Jadi Korban Lemparan Bom Pagi Tadi

Minggu, 07 Februari 2016 09:57:50 wib
Aiptu Luther, korban lemparan bom molotov di Makassar. (Foto: Sahrul Ramadhan/VIVA.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Sebuah pos polisi lalu lintas yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, nyaris ludes terbakar setelah dilempari bom oleh orang tak dikenal, pada Minggu 7 Februari, sekira pukul 02.30 WITA dini hari.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, ada seorang pria dengan menggunakan sepeda motor melemparkan bom molotov ke pos polisi.

"Saat itu dua orang anggota lalu lintas Polrestabes Makassar sedang melaksanakan piket malam, Aiptu Luther kebetulan sedang istrahat tidur dan Aipda Andi Madiansyah sementara duduk di atas mobil yang jaraknya 10 meter dari TKP," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mengera, saat ditemui di rumah sakit Bhayangkara, Makassar, Minggu, 7 Februari 2016.

Lebih lanjut Aipda Madiansyah, kata Barung, yang tengah duduk di atas mobil, saat itu tiba-tiba mendengar bunyi ledakan dan melihat pos dalam keadaan terbakar, karena dilempari bom molotov. Sementara rekannya Aiptu Luther Payung langsung meminta pertolongan karena dikepung asap dari dalam pos.

Akibat kejadian itu, lanjut Barung, korban mengalami luka bakar pada bagian lengan sebelah kiri, serta telinga, dan kini masih menjani perawatan intensif di rumah sakit Bahayangkara, Makassar.(*)

Sumber:VIVA.co.id/Syahrul Ramadhan

KOMENTAR DISQUS :

Top