Selasa, 19 Juni 2018 |

KPAD Gelar Pelatihan Pengelolaan Arsip

Kamis, 27 Agustus 2015 13:05:27 wib

JAMBIDAILY IPTEK-Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kabupaten Sarolangun Sarolangun Rabu (26/08) menggelar Pelatihan pengelolaan arsip dengan tema, Peran Aktif Aparatur Sipil Negera Dalam Rangka Pengelolaan Arsip yang Tertib dan Teratur.

Kepala KPAD Kabupaten Sarolangun Fuad Zakir, SPd, dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Arsip di Kabupaten Sarolangun, diharapkan melalui kegiatan tersebut Aparatur Sipil Negara dapat meningkatkan pengatahuan dan kemampuan dalam memahami penyusunan arsip dan mengembangkan sikap cermat dan hati-hati bagi Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugasnya dan senantiasa cepat dan tanggap di bidang kearsipan.

Sementara peserta yang ikut pelatihan sebanyak 60 orang dan instansi pemerintah dan kecamatan. Waktu pelaksanaan satu hari di Aula KPAD dan narasumber  dari Badan Perpustakaan Arsip Daerah Provinsi Jambi serta dari KPAD Kabupaten Sarolangun.

Sementara Sekda Drs H Thabroni Rozali, MM, yang membuka acara tersebut mengatakan, masalah arsip ini sangat penting jangan dianggap sepele. Diharapkan dengan pelatihan para pengelola arsip dapat bekerja professional dan teliti.

‘’Petugas Arsip mempunyai tanggungjawab besar jangan dianggap enteng, arsip merupakan saksi bisu yang menjadi bukti keberhasilan maupun kegagalan. Selalu utamakan disiplin karena disiplin merupakan kunci kesuksesan,’’ pungkasnya.(jambidaily.com/ADV/AJI)

KOMENTAR DISQUS :

Top