Selasa, 19 Desember 2017 |
Hukum

KPK Tak Hanya Tangkap Anggota DPR dan Hakim

Sabtu, 07 Oktober 2017 20:35:06 wib
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah./Photo: Syaefullah

JAMBIDAILY HUKUM, Nasional - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan, pada Sabtu dinihari, 7 Oktober 2017, di Jakarta.

Dalam OTT kali ini, KPK menangkap Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara berinisial S. Hakim tersebut ditangkap bersama seorang anggota DPR berinisial AAM.
 
Ternyata, selain dua orang tersebut, KPK juga menangkap tiga orang lainnya. Untuk detailnya, KPK akan melakukan konfrensi pers pada malam ini.

"Malam ini akan dilakukan konferensi pers pengumuman hasil kegiatan OTT yang dilakukan Tim KPK di Jakarta. Sejauh ini sekitar 5 orang diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Sabtu 7 Oktober 2017.

Nantinya, kata Febri, dalam keterangan pers tersebut akan dilakukan pimpinan KPK dan pejabat di bidang pengawasan dan Humas Mahkamah Agung.

"Nanti ada pimpinan ditemani oleh bidang pengawasan dan humas MA," ujarnya. Dari hasil OTT ini, KPK mengamankan sejumlah mata uang asing di lokasi.

Namun, Febri belum bisa menjelaskan secara detail karena saat ini tim masih di lapangan.

"Sejumlah mata uang asing juga diamankan sebagai barang bukti di lokasi. Tim masih di lapangan, jadi kami belum bisa informasikan lebih lanjut," papar dia. (hd)

 

(VIVA.co.id)

KOMENTAR DISQUS :

Top