Senin, 22 April 2019 |
Politik

KPU Tanjabtim Gelar Rakor Data Pemilih dengan Perusahaan dan Pesantren

Selasa, 22 Januari 2019 14:27:22 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Sebanyak 26 peserta dari Perusahaan termasuk Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Selasa (24/1/2019) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Data Pemilih di kantor KPU Kabupaten Tanjabtim.

Rakor data pemilih ini dimaksudkan sebagai upaya KPU Tanjabtim untuk mensosialisasikan pemilih yang ada di semua perusahaan dan pesantren agar bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Tanjabtim, Nurkholis, S.IP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas, berkualitas, sejuk, aman dan damai semua pihak harus berpartisipasi aktif. Tidak terkecuali karyawan dan santri dari perusahaan dan pesantren yang ada di Kabupaten Tanjabtim. Karena tingkat partisipasi pemilih disetiap Pemilu merupakan indikator penting dari suksesnya Pemilu.

"Untuk itu, kami berkoordinasi dengan pimpinan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Tanjabtim dan pesantren. Alhamdulillah Rakor Data Pemilih hari ini dihadiri 26 peserta perwakilan perusahaan termasuk pesantren. Kami mengapresiasi seluruh peserta yang hadir demi mensukseskan Pemilu 2019 mendatang,” kata Kholis dalam sambutannya.

Ketua Divisi Perencanaan dan Data, Muhammad Kinas, SE.I dalam sesi rakor itu menyampaikan terkait Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) bagi karyawan perusahaan dan santri pesantren yang telah terdaftar dalam DPT di luar Tanjabtim namun pada 17 April berada di wilayah Tanjabtim, akan diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya dengan syarat mengurus pindah milih paling lambat 30 hari sebelum hari pemungutan suara dengan mengisi formulir A5.

 

Penulis : Hendri Rosta / Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top