Senin, 21 Januari 2019 |
Politik

KPU Tanjabtim Lantik PPK Tambahan

Rabu, 02 Januari 2019 17:58:33 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melantik 22 orang Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) tambahan untuk seluruh wilayah Kecamatan Kabupaten Tanjabtim rabu (2/1/2019).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis di aula kantor Bupati, dan dihadiri Sekda, KPU Provinsi, Bawaslu, Polres dan para unsur PPK Kecamatan yang sedang dilantik.

Dalam sambutanya Nurkholis mengatakan, penambahan PPK Kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dimana komisioner KPU kabupaten yaitu bertambah 2 orang. Sehingga berkuensi pada tingkat kecamatan pun ditambah 2 orang," kata Nurkholis Rabu (2/1/2019).

Sebelumnya setiap kecamatan KPU hanya memiliki 3 orang PPK, setelah menindaklanjuti putusan MK dan peraturan KPU sehingga, ditambah 2 orang.

"Jadi saat ini PPK kita menjadi 5 orang per kecamatan, totalnya keseluhan PPK yang tersebar di 11 kecamatan se-Kabupaten Tanjabtim berjumlah 55 orang,"ucapnya.

Dengan adanya penambahan PPK tersebut, KPU optimis dan yakin untuk pemilu di Kabupaten Tanjabtim akan terwujud pemilu yang sejuk, aman damai berintegritas, berkualitas, dan transparan serta bermartabat.

"Kedepan kita berhrap terpilih pemimpin-pemimpin yang dapat memikul mandat dan amanat rakyat sesuai dengan pancasila UU Dasar 1945 dan NKRi Bhineka Tunggal Ika,"tukasnya.

Penulis : Hendri Rosta/ Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top