Sabtu, 04 April 2020 |
Politik

KPUD Klaim, 200 Ribu Warga Batanghari Bakal Ikuti Pilkada 2015

Selasa, 12 Mei 2015 12:33:18 wib
ilustrasi.google.co.id

JAMBIDAILY BATANGHARI-Diperkirakan 200 ribu warga Batanghari bakal mengikuti Pilkada serentak 2015 untuk memilih pasangan Bupati dan pasangan Gubernur Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Komisioner KPUD Batanghari, A Kadir, Selasa (12/05) diruang kerjanya.

A Kadir menjelaskan, format MPHD Pilkada Batanghari sebelumnya diajukan oleh KPUD ke bagian hukum Setda Batanghari untuk diteliti. Setelah diteliti maka ketua KPUD Batanghari mengajukannya kepada Bupati untuk ditandatangani.

Dengan telah ditandatanganinya MPHD maka tahapan Pilkada Batanghari secara resmi telah bisa dilakukan. Dan KPUD Batanghari telah melaksanakan rekrutan PPK dan PPS. Pendataran terakhir untuk PPK dan PPS telah ditutup pada 5 Mei 2015 yang lalu.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari telah mengakolasikan dana untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati / Wakil Bupati Batanghari yang digelar pada Desember 2015 mendatang anggaran sebesar Rp 11,6 Milyar. "Naskah perjanjian hibah daerah (MPHD) dana untuk pilkada mendatang telah ditanda tangani oleh Bupati Batanghari, Sinwan SH pada pekan lalu, sebesar Rp 11,6 Milyar,"papar A Kadir.

Hingga saat ini, KPUD Batanghari mulai melakukan langkah-langkah sebagai titik awal Pilkada, seperti merekrut ratusan panitia pemilihan kecamatan (PPK) Dan Panitia pemungutan suara (TPS).

"Kita sudah melakukan tahapan tersebut anataranya dengan merekrut PPK dan PPS yang telah dilaksanakan untuk disebarkan didelapan Kecamatan yang ada dalam kabupaten Batanghari supaya hal ini dapat bekerja dengan baik nantinya,"pungkas A Kadir.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top