Minggu, 05 April 2020 |
Nasional

KR 7 Sumbagsel OJK, Buka Secara Resmi 'Pelatihan dan Media Gathering' 2020

Kamis, 20 Februari 2020 20:53:01 wib
JAMBIDAILY YOGYAKARTA - Pelatihan dan Gathering Media Massa Kantor Regional (KR) 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) secara resmi dibuka oleh Direktur humas Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Darmansyah, Kamis (20/2/2020), di Ballroom, Novotel Malioboro, Yogyakarta.

Darmansyah, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk memberikan informasi atau isu-isu yang berkembang dari OJK kepada masyarakat sesuai dengan apa yang ada. Sehingga tidak ada informasi yang simpang siur dan berita bohong melalui media massa.

Salah satunya yakni, berkenaan dengan investasi bodong yang masih cukup menjamur. Meskipun ini bukan tugas OJK, namun perlu pengawasan secara dini terkait hal itu. "Sebenarnya ini bukan tugas kita terkait investasi yang ilegal mengumpulkan dana masyarakat karena kita bersifat pengawasan. Namun inilah yang perlu kita pahami dimana kewenangan OJK itu sendiri," Jelasnya.

Lanjutnya, saat ini sudah ada satgas Waspada Investasi, yang khusus membidangi atau menangani hal-hal berkaitan dengan investasi bodong. Hanya hal ini akan lebih dibahas pada pertemuan, Jumat (21/2/2020) oleh beberapa narasumber yang berkompeten. "Ya satgas ini dibentuk untuk membenahi ataupun mengantisipasi adanya investasi-investasi bodong yang tentu merugikan masyarakat," Tambahnya.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan suatu wadah bagi beberapa rekan media massa yang ikut dalam kegiatan ini. "Diharapkan kita bisa saling bertukar informasi yang baik untuk disampaikan ke masyarakat," Tutupnya.

"Berharap juga untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin kegiatan pelatihan dan Media Gathering OJK 2020 ini, dan manfaatkan kebersamaan antara kita. Juga menjadi ajang silaturahmi dalam pertemuan disini, terima kasih sudah bisa hadir kali ini," Pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh 55 wartawan yang berasal dari wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yaitu Jambi, Lampung, Bangka Belitung, Palembang dan Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Regional 7 OJK Sumbagsel, Untung Nugroho, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. "Terima kasih telah hadir, semoga ini bisa terus terlaksana, sehingga informasi yang kami berikan sampai kepada masyarakat," Tandasnya.

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top