Jumat, 24 November 2017 |
Kesehatan & Olahraga

Lagi.... Asian Agri Peduli, Gelar Pengobatan Gratis Korban Asap

Sabtu, 31 Oktober 2015 19:37:19 wib
Warga ikuti pengobatan gratis PT Asian Agri

JAMBIDAILY KESEHATAN-Peduli banyaknya masyarakat yang mengalami gangguan ISPA, akibat kabut asap. Maka Asian Agri kembali lakukan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan, melakukan layanan pengobatan gratis.

Sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di Kabupaten Tanjabbar.

"Dampak asap yang melanda Provinsi Jambi sudah sangat memprihatinkan, dan kami berempati dan merasa harus berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat. Oleh karena itu, melalui unit bisnis Asian Agri, PT. Inti Indosawit Subur (PT.IIS) kami kembali melakukan kegiatan pengobatan gratis, pembagian vitamin, air mineral dan masker,"papar Head Plantation Asian Agri Wilayah Jambi, Sahrul Hasibuan, saat membuka kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan di Dusun Sialang Pungguk, Desa Muaro Sungoan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jumat (30/10).

Dia berharap, apa yang dilakukan Asian Agri dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak asap, demikian sebagaimana rilis resmi yang diterima jambidaily.com, Sabtu (31/10).

Sementara itu, Group Manager PT.IIS. Muhammad, menyatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar operasional PT.IIS.

"Pengobatan gratis, pembagian vitamin dan mineral serta pembagian masker kepada para murid-murid sekolah merupakan perwujudan dari program CSR Asian Agri dibidang kesehatan. Harapan kami, seluruh kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini dapat benar- benar dirasakan manfaatnya oleh warga," harapnya.

Baca Juga :Peduli Korban Asap, Asian Agri Layani Pengobatan Gratis

Kepala Dusun Sialang Pungguk, Mansur sangat berterima kasih atas perhatian perusahaan yang telah menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat sekitar.

"Dampak kabut yang melanda Dusun Sialang Pungguk membuat jumlah warga yang sakit semakin bertambah banyak, untuk berobat ke puskesmas yang terdekat, warga harus menempuh jarak yang jauh ± 9 km, kemudian warga harus menyeberang lewat rakit untuk sampai ke puskesmas.dengan adanya pengobatan gratis ini, warga dusun sialang pungguk tidak perlu berobat ke tempat yang jauh, disini mereka bisa ditangani dokter dan mendapat obat yang gratis. Untuk itu kami sungguh bersyukur atas kepedulian yang telah ditunjukan PT.IIS kepada kami," ujarnya.

Dalam melaksanakan pengobatan gratis ini Tim Kesehatan PT.IIS juga bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Aro.  

dr. Joni, yang merupakan salah seorang dokter Puskesmas Aro yang turut melayani warga mengapresiasi PT.IIS Kebun Bulian.

"Respon perusahaan yang turut membantu warga melalui pengobatan gratis ini patut diberi acungan jempol. Sebab perusahaan langsung  respon dan sigap terhadap masyarakat sekitar khususnya dusun sialang pungguk ini," ujarnya.

Senada, Kepala Puskesmas Kayu Aro, Abdur Rauf, turut mengapresiasi kegiatan ini.  Pengobatan gratis memang hal yang sangat dibutuhkan warga yang terkena dampak asap.
 
"Asap yang tebal, memicu sakit batuk, dan warga yang telah memiliki penyakit seperti asma, bronkitis kronis, TBC akan memperberat penyakit yang mereka alami.dengan adanya kegiatan ini sangat membantu semua warga desa sialang pungguk terhindar dari penyakit dan bisa hidup sehat dan melakukan aktifitas seperti biasanya lagi, ujarnya.   
                   
Dalam kegiatan ini, Asian Agri memberikan pelayanan pengobatan gartis kepada 94 orang warga, serta  telah dibagikan 750 buah masker kepada masyarakat dan murid sekolah SD Negeri No.185/I.

Turut hadir pada acara ini, Kepala Puskesmas Aro,dokter, staff medis perawat Puskesmas Aro 3 orang, Kepala Dusun dan ketua RT dusun sialang pungguk, Dokter dan perawat internal Asian Agri ( 1 dokter, 3 perawat), Head CSR Asian Agri, Rafmen, serta warga dan Tokoh masyarakat Dusun Sialang Punnguk sebanyak 75 KK.(jambidaily.com/rilis)
 

KOMENTAR DISQUS :

Top