Kamis, 16 Agustus 2018 |
Politik

Lagi, H Husairi Lantik Tiga Kades di Dua Tampat

Senin, 02 April 2018 16:13:43 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi (Senin, 2/4/18), melantik tiga orang kepala desa (Kades) di dua tempat berbeda. Pertama H Husairi melantik dua orang Kades di Kecamatan Lembah Masurai.

Dua orang yang dilantik itu, Andica Chandra sebagai Kades Tajung Dalam dan Armadi sebagai Kades Muara Kelukup. ‘’Selamat kepada kedua Kades yang baru dilantik, semoga sukses menjalankan amanat rakyat,’’ujar Pjs Bupati.

Kades terang H Husairi adalah, salah satu aparatur yang sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa. Untuk seorang Kades harus mampu menunjukan kemampuannya mengabdi untuk rakyatnya.

Dalam menjalankan roda pemerintahan Pjs bupati minta kepada Kades yang beru dilantik, untuk terus berkoordinasi dengan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) dan masyarakat, demi suksesnya pembangunan di desanya.

‘’Sekarang ini Pemerintah Provinsi dan Pusat sangat perhatian terhadap desa, dengan dikucurkannya anggaran desa yang jumlahnya tidak sedikit. Untuk itu saya berharap kepada Kades gunakan anggaran desa itu dengan sebaik-baiknya,’’pinta H Husairi.

Gunakan anggara desa lanjutnya, sesuai dengan perencanaannya. Jika penggunaan dana desa itu tidak sesuai dengan perencanaannya, maka akan menjadi masalah dikemudian hari.

Pjs bupati kembali mengingatkan kades yang dilantik untuk selalu mematuhi sumpah janji dan fakta integritas yang telah diucapkan. Percayalah bila sumpah janji dan fakta integritas itu selalu dijaga, maka kades akan selamat dalam menjalankan tugasnya.

Pada kesempatan itu Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Merangin H Abdullah Gemuk yang bergelar Datuk Semono Pemangku Alam, mengukuhkan kedua Kades tersebut menjadi pembina adat di desanya masing-masing.

Adica Chandara Kades Tanjung Dalam diberi gelar adat Depati Renah Manggolo dan Armadi Kades Muara Kelukup mendapat gelar adat Rio Bintang dari Lembaga Adat Melayu Kabupaten Merangin.

Sementara itu Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Eliana Farida Husairi pada kesempatan itu, melantik Ny Yurmita Armadi menjadi Ketua TP PKK Desa Muara Kelukup dan Ny Yuniwati Andica sebagai Ketua TP PKK Desa Tajung Dalam.

Hj Eliana Farida Husairi juga melantik Ny Mirawati Ibrahim sebagai Ketua TP PKK Desa Koto Rami Kecamatan Lembah Masurai, yang sebelumnya tidak dilantik serentak dengan pelantikan Kades Koto Ramai.

Selanjutnya H Husairi bersama Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Eliana Farida Husairi dan rombongan bertolak ke Kecamatan Margo Tabir, untuk melakukan acara yang sama melantik Kades. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top