Kamis, 18 Oktober 2018 |
Peristiwa

Lagi, PUPR Provinsi Jambi Swakelola Penangan Jalan Kritis

Selasa, 09 Mei 2017 08:50:48 wib
Penanganan jalan kritis oleh PUPR Provinsi Jambi

JAMBIDAILY PERISTIWA-Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi kembali mengambil langkah cepat dalam menangani kerusakan jalan kritis milik provinsi.

Melalui program swakelola, PUPR menggarap jalan kritis di Sei Saren - Teluk Nilau Kabupaten Tanjabbar.

Tindakan cepat ini setelah mendapat perintah langsung dari Gubernur Jambi H Zumi Zola setelah mendapat laporan dari masyarakat setempat atas kerusakan jalan diwilayah mereka.

"Iya benar, setelah adanya laporan dari masyarakat melalui Bapak Gubernur perihal kerusakan jalan pada ruas jalan Provinsi yang berada di Kab Tanjabar tepatnya disepanjang jalan Sei. Saren – Teluk Nilau batas Riau. Kami menurunkan kembali 1 fleet alat berat beserta kendaraan pendukungnya mulai hari Sabtu (06/05/2017) ke lokasi,”papar Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir Dody Irawan.

Dijelaskannya, ruas jalan ini selain dilalui oleh warga sekitar, terdapat juga kendaraan – kendaraan yang memuat hasil panen buah sawit milik warga.

"Beberapa kendaraan yang melebihi tonase melintas di ruas jalan ini. itulah yang semakin memperparah kerusakan pada badan jalan. Disamping itu pengaruh tingginya intensitas curah hujan di lokasi mempercepat timbulnya lubang – lubang baru,"jelas Dody.

Untuk itulah, pihaknya akan melakukan penanganan cepat melalui swakelola Bidang Bina Marga dan UPTD Alkal PUPR.

“Target kami seluruh ruas jalan yang berstatus jalan Provinsi apabila tidak tertangani oleh kegiatan kontraktual maka di lakukan penanganan dengan cara Swakelola melalui Bidang Bina Marga dan UPTD ALKAL  Dinas PUPR Provinsi Jambi,"pungkasnya.(adv)


Laporan     : Ivan (HMS-PUPR)
Editor        : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top