Kamis, 18 Januari 2018 |
Politik

Lantik Enam Pejabat Eselon II, Ini Kata Gubernur Zola JAMBIDAILY POLITIK-Gubernur Jambi H. Zumi Z

Senin, 15 Agustus 2016 21:02:41 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola diwawancara awak media usai melantik enam pejabat eselon II

 

JAMBIDAILY POLITIK-Akhirnya Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli. S.TP. MA, melantik enam Pejabat Eselon II, yang sebelumnya telah mengikuti proses lelang jabatan.

Keenam Pejabat Eselon II yang dilantik tersebut, Ir. Agus Sunaryo sebagai Asisten Ekonomi , Pembangunan dan Kesejahteraan  Setda Provinsi Jambi, H. Kailani, SH, M.Hum, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jambi, Dody Irawan, ST. MT Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, H, Syamsurizal, SE, M,Si Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, dr. Erman Direktur Utama RSUD Raden Mataher Jambi, Drg. Iwan Hendrawan Direktur Pembangunan SDM serana Dan Prasarana RSUD Raden Mataher Jambi.

"Saya minta, Pelayanan terhadap masyarakat harus ada perubahan, ditingkatkan kearah yang lebih baik lagi,"tegas Gubernur kepada para pejabat yang dilantik, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin sore 15 Agustus 2016.

Tantangan dalam menjalani pemerintahan saai ini dan dimasa yang akan datang tidak semakin ringan, globalisasi dan pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), serta tuntutan pelayanan publik yang lebih efisien dan efektif merupakan hal yang sangat penting untuk menjalani pemerintahan.

"Oleh karna itu, aparatur pemerintah sebagai fasilitator pembangunan harus terus dan senantiasa berbenah dan meningkatkan kompetensi diri, ini sangat perlu, karna perubahan lingkungan strategis yang demikian pesat saat ini, dengan sendirinya telah menciptakan berbagai tantangan yang harus sangup dihadapi oleh para pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi,"ingat Gubernur.

Undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara telah mengamanahkan, Bahwa seorang pejabat harus memiliki jiwa kepemimpinan, kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan serta rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan lainya yang dibutuhkan.

"Pejabat yang baru dilantik, sudah memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan serta memahami betul aturan yang berlaku." ini tergambar dari hasil seleksi atau lelang jabatan yang telah dilakukan, pada intinya pejabat yang baru dilantik harus siap mewujudkan Jambi TUNTAS 2021,"jelas Zola.

Tak hanya itu, Gubernur Zola berpesan, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam melaksanakan tugas nantinya, pertama, harus senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, sehingga efisiensi dan efektivitas pelayanan dapat ditingkatkan.

Kedua, harus mampu menunjukan sikap dan prilaku yang dapat dijadikan panutan atau keteladanan bagi bawahan serta masyarakat. Ketiga tingkatkan koordinasi secara terus menerus dengan berbagai pihak, agar tidak terjadi benturan dilapangan. Keempat, Saudara harus mampu menciptakan suasana harmonis dan nyaman dilingkungan kerja, pesan Gubernur.

Kepada seluruh aparatur pemerintahan provinsi jambi, untuk memahami betul berbagai aturan dan ketentuan yang berlaku, serta mengikuti berbagai perkembangan isu fundamental yang terkait dengan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat untuk menuju jambi lebih baik lagi.

Pada saat di wawancarai oleh rekan media, Gubernur  Zola mengatakan pejabat yang dilantik telah sesuai dengan kreteria yang telah ditetapakan dalam lelang jabatan yang dilakukan.

“Mereka yang dilantik telah memenuhi kreteria yang telah ditetapkan,”ucapnya

Pekerjaan besar mereka sudah menunggu dalam member pelayanan kepada masyarakat. Kadispenda misalnya bagaimana meningkatkan PAD melalui pajak kendaraan bermotor, PU masih banyak jalan yang rusak yang harus diperbaiki, begitu juga dengan pelayanan kepada pasien di rumah sakit Raden Mattaher. Pokoknya tugas mereka sangat berat,”Sambung Gubernur.

Turut hadir pada pelantikan kali ini, unsur Forkompimda Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah H. Ridham Priskap, Para Kepada Dinas, Kepala Badan, kepala Biro dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya.(*)


Penulis    : Sapra Wintani
Foto        : Kamarul Zaman/Roni
Editor      : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top