Rabu, 20 Juni 2018 |
Politik

Lantik Kades Lantak Seribu, Ini Pesan H Al Haris

Rabu, 02 November 2016 21:08:08 wib
Bupati Merangin H Al Haris melantik Samono sebagai Kades Lantak Seribu

JAMBIDAILY POLITIK-Melantik  Kades Lantak Seribu, Bupati Merangin H Al Haris, memberi pesan khusus.

"Sekarang ada tim membangun Desa Lantak Seribu. Jadi masyarakat kembali bersatu sama-sama berperan dalam membangun desa. Ingatlah kalau jabatan itu bukan untuk mengejar kekuasaan, tapi untuk pengabdian kepada masyarakat,’’pesan Bupati, saat melakukan pelantikan Samono, sebagai Kades setempat, di halaman depan Balai Desa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang.

Dikatakan bupati, saat ini sudah tidak ada lagi mana pihak yang kalah dan mana pihak yang menang pasca pemilihan Kades. Dimana Kades terpilih  harus merangkul calon kades yang kalah dan calon kades yang kalah harus mengakui kemenangan lawan.

Bupati minta Kades Samono, jangan ragu-ragu dalam menindak berbagai penyimpangan di desanya, termasuk masalah penambangan emas tanpa izin (PETI). Dimana Kapolda telah menyatakan dengan tegas ‘perang’ terhadap PETI.

Pada kesempatan itu selain dilantik menjadi Kades Lantak Seribu, Samono sekaligus dikukuhkan sebagai pembina adat Desa Lantak Seribu dengan gelar Rio Mangku Projo Sakti. Ini artinya selain patuh pada hukum negara, Kades juga harus patuh pada adat.

Lewat tangan dingin Samono, bupati yakin Desa Lantak Seribu akan lebih baik dari sebelumnya. Bupati juga mengingatkan Kades untuk memperhatikan aktivitas pemuda desa, agar terhindar dari bahaya Narkoba dengan mengaktifkan pengajian antara Magrib dan Isya.

Sementara itu, Ny Marni Samono dilantik menjadi Ketua TP PKK Desa Lantak Seribu oleh Ketua TP PKK Kecamatan Renah Pamenang. Ny Marni Samono juga dilantik sebagai Bunda Paud Desa Lantak Seribu.

‘’Tolong ibu Kades nanti langsung mengaktifkan PKK desa. Ajak ibu-ibu memanfaatkan perkarangan rumah dengan menanam sayur-sayuran. Dengan memanfaatkan perkarangan rumah itu, mampu membantu perekonomian keluarga,’’ujarnya.(*)


Penulis    : Teguh HMS
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top