Minggu, 24 September 2017 |
Advetorial

Lantik Ketua PKK Tiga Kabupaten, Hj Sherin Tekankan Inovasi dan Keterpaduan Program

Rabu, 24 Mei 2017 22:50:44 wib
Ketua TP PKK / Dekranasda Provinsi Jambi Hj Sherrin Tharia menyerahkan SK Pelantikan PKK 3 Kabupaten

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola melantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda tiga kabupaten.

Pelantikan tersebut, setelah dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Sarolangun, dan Kabupaten Tebo, Hasil Pilkada Serentak Provinsi Jambi Tahun 2017 Masa Bakti 2017 – 2022, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten yang dilantik untuk masa bakti 2017 - 2022 adalah: 1.Kabupaten Muaro Jambi, Ririn Novianti Bambang Bayu Suseno; 2.Kabupaten Sarolangun, Hj.Rosita Cek Endra; dan 3. Kabupaten Tebo, Hj.Saniatul Lativa Sukandar.

Sherrin menekankan pentingnya inovasi untuk memajukan PKK dan Dekranasda. Selain itu, Sherrin juga menekankan pentingnya keterpaduan program PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota dengan program PKK dan Dekranasda Provinsi dan juga dengan program PKK dan Dekranasda Pusat.

Sherrin menyampaikan, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan warna yang baru dan dapat lebih meningkatkan pembangunan keluarga sejahtera serta pembangunan industri kecil kerajinan di kabupaten masing-masing selama 5 (lima) tahun kedepan.

“Kita semua mengetahui, salah satu tujuan pemberian otonomi luas kepada daerah adalah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah. Pemerintah daerah perlu dukungan dari semua komponen masyarakat dan mitra kerja pemerintah untuk mewujudkan itu semua, salah satunya adalah PKK sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan yang diakui manfaatnya bagi masyarakat, terutama upaya dalam meningkatkan kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ujar Sherrin, Senin (22/05) lalu.

Sherrin menjelaskan, gerakan PKK di era globalisasi saat ini perlu lebih digalakkan dan ditingkatkan kinerjanya, seiring dengan begitu luar biasanya pengaruh global terhadap tumbuh kembang jiwa dan karakter anak serta generasi muda.

“Kita, ibu rumah tangga sebagai orang terdekat dalam keluarga perlu dibekali dengan berbagai pengetahuan dan wawasan  untuk memfilter pengaruh negatif dari globalisasi tersebut. Disinilah peran PKK sebagai salah satu organisasi terdekat yang tersebar sampai tingkat pedesaan,” ungkap Sherrin.

Lebih lanjut, Sherrin mengharapkan agar Ketua TP PKK yang sudah dilantik, membangun kerjasama dan kemitraan yang baik dengan pemerintah maupun stakeholders pembangunan terkait lainnya, serta harus lebih pro aktif dan inovatif lagi dalam melaksanakan program kerja, terutama dalam menghadapi isu aktual yang berkembang di tengah masyarakat.

Sherrin mengatakan, Dekranasda merupakan lembaga independent dan sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan seni kerajinan yang berfungsi membantu pemerintah dalam melindungi, menggali, melestarikan, membina, serta mengembangkan seni kerajinan di daerah masing masing.

“Saya mengharapkan supaya dalam penuangan visi dan misi dalam program kerja 5 (lima) tahun kedepan, dapat membuat kreasi program sebagai landasan untuk menyusun rencana kerja tahunan Dekranasda masing-masing kabupaten. Program kerja Dekranasda kabupaten dalam Provinsi Jambi diharapkan dapat bersinergi dengan program kerja Dekranasda Provinsi Jambi dan program kerja Dekranasda Pusat,” ungkap Hj.Sherrin.

Sherrin menyampaikan, untuk mewujudkan sinergitas dan keterpaduan program kerja PKK dan Dekranasda tidaklah mudah, kata kunci yang harus ditekankan adalah peningkatan koordinasi. “Saya selaku Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi mengajak semua jajaran PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota untuk selalu dan senantiasa mengedepankan koordinasi yang baik dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita,” tutur Sherrin.

“Saya tidak ingin diantara pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota terdapat sekat dan jurang yang membatasi dalam melakukan tugas, karena kita semua mempunyai tujuan dan niat baik serta keikhlasan yang sama, yaitu membangun masyarakat bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah untuk lebih baik lagi,” pungkas Sherrin.(*)


Penulis   : Richi/Mustar Hutapea
Foto      :  Amirzan

KOMENTAR DISQUS :

Top