Kamis, 02 April 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Lantunkan Doa Ini Agar Dijauhkan dari Sifat Buruk Iri dan Dengki

Jumat, 07 Juni 2019 07:21:13 wib
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

JAMBIDAILY IDUL FITRI, Pendidikan - Iri dan dengki merupakan sifat yang tercela atau buruk dan sangat dibenci oleh Allah SWT. Sifat ini juga dibenci oleh semua orang. Meski begitu, nampaknya masih tidak sedikit orang yang suka merasa iri, dengki bahkan benci dengan kesuksesan atau kebahagiaan yang dimiliki oleh orang lain.

Setiap orang telah diberi rezeki dan kebahagiaan masing-masing yang tidak sama antara satu sama lainnya. Untuk itu, tugas seseorang adalah bersyukur atas rezeki dan kebahagiaan tersebut. Seseorang ditugaskan untuk bersabar dan menerima secara lapang apa yang telah ditetapkan juga digariskan Tuhan padanya.

Agar hati senantiasa bersyukur dan dijauhkan dari perasaan iri juga dengki, melansir dari laman Liputan6.com, ada doa yang bisa dipanjatkan kehadirat Allah SWT.

"Rabbanaghfirlanaa wa liikhwaninnalladziina sabaquunaa bilimaani wa laa taj'alfii quluubinaa ghilaa lilladziina amanuu rabbannaa innaka raufurrookhiimun."

Artinya: Ya Allah, Ampunilah dosa-dosa kami dan dosa-dosa saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Allah, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.

Itulah doa agar dijauhkan dari perasaan atau sifat iri serta dengki. Lantunkan doa ini dengan tulus ikhlas di setiap selesai salat atau saat mendirikan salat tahajud. Pastikan selalu berdoa baik untuk mendapat banyak kebaikan dari Allah SWT. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

 


(fimela.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top