Senin, 10 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Laskar Merah Putih bekerjasama dengan Badan Kesbangpol adakan Seminar Wawasan Kebangsaan

Kamis, 11 Oktober 2018 20:09:08 wib
Foto: jambidaly.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Laskar Merah Putih provinsi Jambi bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Pemprov Jambi adakan Seminar bertemakan "Membangun Karakter anak bangsa yang berpancasilais" bertempat di BW Luxury Hotel, Kamis (11/10/2018).

Dalam materinya Letkol. INF Asep Joko Ruchuarsito (Perwakilan Kemenhan) Menyampaikan bahwa 

"Berdasarkan Pasal 68 UU No 39 Tahun 1999 Tentang HAM, Setiap Warga negara wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara" Jelasnya.

Kemudian dilanjutkan Zulkarnain S.st, MM dalam materinya beliau memaparkan bahwa pemilih pemula adalah warga negara Indonesia yang belum berusia 17 tahun dan Kebutuhan akan figur teladan salah satunya Peran aktif pemuda sebagai kekuatan moral, Kontrol sosial dan agen Perubahan.

Mengenai Peran Pers dan Generasi Pancasilais Hery FR selaku Praktisi media dalam paparannya menyampaikan

"Pengguna internet mencapai 150 juta orang 60% dari jumlah penduduk Indonesia dan keterbukaan arus informasi melalui media sosial sulit membedakan berita benar dan berita bohong," Ungkapnya.

Dan Perwakilan Akademisi DR. Ridwan beliau menyampaikan tentang prinsip penjelmaan pancasila salah-satunya negara kesatuan bukan federasi, Bhineka tunggal ika, Bela negara dan Kewajiban semua warga negara.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri kaban Kesbangpol, Perwakilan Kemenhan, Praktisi Media, Akademisi, Mitra Organisasi, IKWI, Jajaran Pengurus LMP, Peserta dan Tamu Undangan.

 

Penulis: Arwin Syaputra

KOMENTAR DISQUS :

Top