Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Lebih Baik Mudik Siang atau Malam Hari Sih?

Kamis, 30 Mei 2019 09:38:39 wib
mudik/copyright: unsplash/takahiro taguchi

JAMBIDAILY RAMADHAN, Pendidikan - Mudik merupakan salah satu tradisi yang dilakukan saat lebaran. Para perantau berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halaman demi untuk berjumpa dengan keluarga tercinta dan sanak saudara.

Mudik memang paling enak dengan kendaraan pribadi. Kecepatan bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Ingin istirahat kapanpun juga lebih mudah. Lalu, sebaiknya mudik siang atau malam hari sih Sahabat Fimela?

Saat mudik akan selalu ada risiko macet, mengalami kelelahan, dan dehidrasi. Disarankan untuk mudik di malam hari saja. Mudik di malam hari setelah berbuka akan memungkinkanmu minum air dan makan makanan selama mengemudi. Saat merasa lapar atau haus bisa langsung mengonsumsi makanan dan minuman.

Memang mudik di malam hari juga ada risikonya yakni terbatasnya pandangan sekaligus kemungkinan kita mudah mengantuk di tengah perjalanan. Tapi pasti akan lebih nyaman karena tak usah menahan lapar dan haus selama dalam perjalanan.

Tapi jika ingin tetap mudik di siang hari dan ingin tetap puasa, pastikan asupan air cukup saat buka dan sahur. Selain itu cobalah untuk bergantian mengemudi saat merasa lelah. Atau beristirahatlah segera saat merasa mengantuk dan lemas.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

 

(fimela.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top