Jumat, 25 Mei 2018 |
Ekonomi

Lelang Proyek PU Sungai Penuh Masih Sepi Peminat. Ini Tanggapan Mantan Pj Wako Sungai Penuh

Minggu, 29 April 2018 17:06:16 wib

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH - Sepinya peminat perusahaan untuk mengikuti lelang proyek Dinas Pekerjaan Umum Kota Sungaipenuh disikapi oleh mantan Pejabat Walikota Sungaipenuh, Drs. Hasvia Hasyimi, M.TP. 

Mantan orang nomor satu di Bumi Sahalun Suhak Salatuh Bde’I ini menilai, sepinya peminat perusahaan untuk mengikuti tender proyek di Dinas Pekerjaan Umum Kota Sungaipenuh, disebabkan adanya kesan pantia lelang yang tidak transpran.

“Penyebabnya mungkin saja kesan perusahaan terhadap panitia pengadaan tidak menganut azaz transparansi. Padahal hak LPSE sebenarnya sudah menganut prinsip transparansi. Proyek di Kota Sungaipenuh bisa dilihat dari luar Kota Sungaipenuh sendiri. Artinya, seluruh Indonesia bisa mengakses LPSE,” terangnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan penawaran tertinggi yang dimenangkan dalam lelang proyek bisa saja terjadi. Namun, harus mengacu pada peraturan perundang-undangan.

“Boleh-boleh saja penawaran tertinggi yang menang asal penetapannya sudah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, seperti PERPRES No. 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa,” katanya (gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top