Kamis, 15 November 2018 |
Wisata & Budaya

Lestarikan Tradisi Bahari, Pemkab Gelar Balap Pompong

Selasa, 14 Agustus 2018 21:50:56 wib

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL, Tanjabbar - Sebagai bentuk upaya melestarikan tradisi masyarakat bahari, Pemkab Tanjab Barat gelar Lomba Balap Pompong dalam rangka memeriahkan HUT Tanjab Barat ke-53 dan HUT RI Ke-73 di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal, Selasa (14/08).

Bupati yang melepas Lomba pada sambutannya menyampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dikenal dengan citi khas masyarakat berbudaya bahari yang sebagian besar masyarakatnya memiliki kehidupan sosial dan ekonomi yang berorientasi pada sumber daya alam pantai dan laut, serta sungai pengabuan.

Terkait kondisi tersebut, Bupati berharap melalui gelaran lomba baap pompong ini dapat membangkitkan semangat melestarikan tradisi masyarakat bahari serta meningkatkan budaya disiplin menjaga keselamatan penggunaan transportasi laut dan sungai. Bupati juga berharap melalui lomba pompong ini dapat menuangkan kreasi dan inovasi sehingga di masa mendatang dapat menjadi salah satu ikon wisata di Tanjung Jabung Barat dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"saya mengharapkan perhatian serius dari seluruh komponen terkait baik pemerintah, masyarakat, bahkan pihak swasta, khususnya Organisasi Perangkat Daerah, untuk dapat bersinergi dengan sebaik-baiknya dalam merencanakan, melaksanakan, serta mengembangkan semua program kegiatan pembangunan wilayah pesisir pantai dan aliran sungai pengabuan sehingga dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan taraf hidup masyarakat secara merata"  ujar Bupati.

Selesai Lomba, Bupati, Wakil Bupati beserta Forkopimda serahkan Tropi dan hadiah kepada pemenang lomba I, II, dan III, serta Juara Harapan I, II, dan III yaitu Peserta dengan nomor urut 16, 13, 32, 12, 19, 06. Sedangkan untuk Juara Pompong indah Tropi diberikan oleh Ketua TP PKK kepada peserta nomor urut 18.

Turut hadir menyaksikan perlombaab balap pompong, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Forkopimda, Ketua TP PKK,  Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (hms)

KOMENTAR DISQUS :

Top